Babinsa Sruni Berperan Aktif dalam Pendampingan Distribusi Bantuan Beras

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Serka Muhammad Nimin, seorang Babinsa yang bertugas di Koramil 0821/05 Klakah, menunjukkan komitmen dan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan turut serta dalam pendampingan pendistribusian bantuan beras dari Pemerintah sebanyak 10 kg melalui Badan Urusan Logistik (BULOG) disalurkan kepada 308 warga penerima bantuan di Balai Desa Sruni Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (1/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Kehadiran Babinsa dalam proses distribusi bantuan tidak hanya sebagai pengamanan, tetapi juga sebagai bentuk dukungan dan bantuan kepada pemerintah desa dalam memastikan bantuan tersebut tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran

“Kegiatan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat terutama kebutuhan pokoknya dan bantuan seperti ini sangat dibutuhkan sebagai tambahan bagi warga penerima bantuan,” ucap Serka Muhammad Nimin.

Sekretaris Desa Sruni Susmita Audina, menegaskan pentingnya kerjasama yang baik antara aparat desa dan aparat terkait dalam melaksanakan kegiatan tersebut, menunjukkan kesungguhan mereka dalam menjaga keberlangsungan hidup masyarakat desa Sruni.

“Kerjasama yang solid antara pemerintah desa dan Babinsa dan Babinkamtibmas sangatlah penting untuk memastikan bahwa bantuan ini dapat sampai kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban mereka,” ujarnya Susmita Audina.

Proses distribusi bantuan berjalan lancar dan tertib berkat kerjasama yang baik antara semua pihak terkait. Masyarakat penerima bantuan yang hadir, agar bantuan yang diberikan untuk dapat dijadikan manfaat untuk keperluan sehari-hari.  (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *