Babinsa Kelurahan Tompokersan, Giatkan Pendampingan Penyaluran PIN Polio

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Kelurahan Tompokersan Koramil 0821/01 Lumajang Koptu Ashar melaksanakan pendampingan kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, bertempat di Posyandu Mekar Sari RT 001 RW 003 Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (16/1/2024)

Seperti yang dilakukan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kolaborasi bersama Kader Posyandu Kelurahan Tompokersan, dalam rangka mendukung suksesnya program pemerintah dalam pelaksanaan Sub Pin Polio di wilayah binaan.

Dalam kesempatan itu, Koptu Ashar mengatakan, bahwa kegiatan tersebut perlu peran serta warga yang mempunyai anak yang berusia di bawah lima tahun (Balita) ke pos PIN terdekat, untuk mendapatkan imunisasi polio.

“Pemberian imunisasi dilakukan bagi semua balita, tanpa memandang status imunisasi, karena ini merupakan imunisasi tambahan, sehingga diharapkan semua Balita mempunyai kekebalan terhadap penyakit, sebagai tujuan untuk menciptakan anak Indonesia bebas dari Polio,” kata dia.

Sementara itu, Kader Posyandu RW 003 Kelurahan Tempokersan Novia Ningsih mengatakan, bahwa Selain imunisasi, pihaknya menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan program pemerintah melalui Dinas kesehatan dalam hal ini Puskesmas, dan dilaksanakan oleh kades Posyandu di wilayah.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, semoga menjadikan manfaat bagi anak balita di lingkungan Kelurahan Tompokersan, disamping itu, pencegahan polio juga dapat dilakukan dengan memastikan kebersihan, baik kebersihan makanan dan minuman yang dikonsumsi, kebersihan diri, maupun kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *