Babinsa Kaliboto Kidul Tingkatkan Keamanan Melalui Patroli Malam dan Komsos Bersama Warga

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, Kaliboto Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto Serka Fahrur Rosi, telah melaksanakan kegiatan patroli malam dan komunikasi sosial (komsos) bersama warga, di Dusun Pondokrejo, RT 01 RW 03, Desa Kaliboto Kidul, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, pada Kamis (25/4/2024) malam.

Kegiatan tersebut, merupakan bagian dari tugas rutin yang dilakukan oleh Babinsa dalam memantau keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya. Patroli malam menjadi salah satu cara efektif untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas di malam hari.

“Selain melaksanakan patroli malam, kami juga melakukan komsos bersama warga dengan memberikan edukasi akan pentingnya Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Serka Fahrur Rosi.

Tak hanya melakukan patroli, Serka Fahrur Rosi juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berinteraksi langsung dengan warga setempat. Dalam sesi komsos tersebut, Serka Fahrur Rosi memberikan pemahaman tentang pentingnya Siskamling dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi seluruh warga.

Rofii, Kepala Dusun Pondokrejo, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Kaliboto Kidul. Diharapkan, kegiatan tersebut dapat terus ditingkatkan untuk berkolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Dusun Pondokrejo yang kondusif.

“Kehadiran aparat keamanan dalam kegiatan patroli di wilayah kami, nantinya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi kami sebagai warga. Kami berterima kasih kepada Babinsa dalam meluangkan waktu dengan memberikan edukasi warga dalam menjaga keamanan lingkungan,” ucapnya. (fjr)