Babinsa dan Babinkamtibmas Sukosari, Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Material Sisa Kebakaran Rumah Warga

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai wujud peduli terhadap sesama, Babinsa dan Babinkamtibmas Sukosari, bersama masyarakat gotong royong bersihkan puing puing sisa kebakaran rumah milik Abdul Hasan, salah satu warga RT 015 RW 005 Dusun Sukodadi Desa Sukosari Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (30/10/2023)

Kegiatan tersebut, merupakan bentuk kepedulian untuk berpartisipasi kepada warga yang rumahnya terkena musibah kebakaran, dengan ikut bersih-bersih sambil mengais barang-barang mereka yang masih bisa terpakai.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Sukosari Serma Khairul mengatakan, bahwasanya kegiatan tersebut dimaksudkan untuk pembersihan puing puing bekas kebakaran yang dilakukan gabungan Babinsa dan Babinkamtibmas dibantu relawan dan sejumlah warga setempat.

“Dengan kegiatan ini, kami TNI Polri bersinergi bersama warga saling bahu membahu bersihkan puing sisa kebakaran, dengan memastikan puing puing tersebut benar benar padam, serta material bekas kebakaran yang masih bisa dipilah digunakan oleh pemilik rumah,” kata dia.

Sementara itu, Babinkamtibmas Sukosari Aipda Ahmad Jaenuri mengatakan, dengan kegiatan ini merupakan wujud nyata TNI Polri bersinergi untuk ikut serta peduli sesama dengan membantu pembersihan puing-puing kebakaran.

“Kepada masyarakat diimbau agar lebih berhati hati dalam setiap kegiatan, utamakan faktor keamanan dalam setiap kegiatan, sehingga dalam pembersihan puing puing material kebakaran dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (fjr )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *