Dandim 0821 Lumajang Ajak Seluruh Peserta Pemilu dan Elemen Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., meminta seluruh peserta pemilu dan elemen masyarakat agar ikut menciptakan situasi yang aman tertib dan berintegritas dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada tahun 2024.

“Kami mengharapkan para peserta pemilu dan elemen masyarakat untuk mengingat dan memberikan kesadaran akan pentingnya memahami aturan Pemilu,” ujarnya usai kegiatan Deklarasi Pemilu Damai yang dilaksanakan di Ruang Data Kodim 0821/Lumajang Jalan Alun-alun Utara Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Senin (30/10/2023)

Lanjut Dandim, selain untuk mengajak seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif dan aman selama Pemilu berlangsung, deklarasi tersebut juga sebagai bentuk komitmen untuk menjaga hak dan kewajiban bagi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu.

“Melalui deklarasi ini, kami ingin memastikan bahwa terciptanya Pemilu yang jujur, adil, dan aman. Seluruh elemen masyarakat harus bersatu untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan terjamin keamanannya,” tambah Dandim.

Lebih lanjut dirinya juga mendorong agar seluruh peserta Pemilu dan elemen masyarakat untuk tidak menyebarkan berita-berita hoax yang dapat memicu konflik dan perpecahan.

“Jadikan kampanye Pemilu sebagai ajang berdiskusi, berdialog, dan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Jangan politisasi SARA, karena akan merusak semangat persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa,” pungkasnya. (fjr )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *