Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Burno, Laksanakan Pengamanan Pos Resort PTN Senduro

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa bersama Babinkamtibmas Desa Burno, melaksanakan pengamanan, di Pos Pelayanan pengunjung Resort PTN Senduro, obyek wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Desa Burno Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (27/12/2023).

Kegiatan tersebut, merupakan upaya dalam melakukan pengamanan, untuk membantu petugas wisata TNBTS di lapangan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Burno Serka Sigit Basuki mengatakan, bahwa keterlibatan pihaknya bersama Babinkamtibmas dalam pengamanan di Pos Pelayanan pengunjung Resort PTN Senduro, untuk memberikan imbauan kepada pengunjung sekaligus mengantisipasi kerawanan di area wisata.

”Kehadiran kami bersama Babinkamtibmas melakukan Siaga tentunya, untuk memantau langsung dengan membantu petugas TNBTS yang ada di lapangan, untuk memberikan keamanan serta kenyamanan bagi pengunjung. yang sedang melakukan liburan bersama keluarga di wisata ini, berjalan dengan lancar,” kata dia.

Sementara itu, Babinkamtibmas Burno Bripka Devid mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan tugas tersebut, pihaknya bersama Babinsa selaku pembina wilayah akan bersinergi dengan sejumlah pihak terkait tentunya untuk memaksimalkan dengan mengantisipasi terjadinya kerawanan.

“Melalui sinergitas antara TNI-Polri dan sejumlah pihak ini tentunya kami berharap, agar masyarakat yang berkunjung ke wisata alam TNBTS, untuk mematuhi peraturan dan imbauan dari petugas, agar pengunjung dapat menjaga, baik itu keselamatan diri maupun materiil yang dibawa, sehingga keamanan pengunjung dapat terjamin,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *