Babinsa Bulurejo, Dampingi Penyaluran Paket Daging dan Telur Kepada Keluarga Miskin 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Bulurejo Koramil 0821/18 Tempursari Pelda Supriadi, melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan paket daging sapi dan telur dari Dinas ketahanan pangan Kabupaten Lumajang, kepada keluarga miskin bertempat di kantor Pos Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (20/10/2023).

Dalam Pendampingan tersebut, sebagai bentuk pengamanan dalam penyaluran bantuan paket Daging dan telur, bertujuan agar pelaksanaan pendistribusiannya dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Dalam kesempatan itu, Pelda Supriadi mengatakan, bahwasanya pendampingan tersebut sebagai bentuk mengawal penyaluran bantuan paket Daging dan telur, kepada warga dengan membawa data diri, agar pelaksanaan dapat berlangsung lancar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami, dengan melakukan pendampingan kepada dinas terkait, demi pelaksanaan pendistribusian paket daging dan telur dapat tersalurkan, sesuai prosedur yang berlaku serta data yang ditentukan,” kata dia.

Adapun isi paket bantuan tersebut, berupa Daging dan telur sebanyak 250 paket yang dibagikan kepada warga miskin di 7 desa sewilayah Kecamatan Tempursari, dengan pembagian waktu yang berbeda.

Supriadi juga menambahkan, bahwa bantuan tersebut merupakan upaya pemerintah melalui dinas ketahanan pangan, sebagai wujud kepedulian dalam peningkatan kualitas gizi keluarga miskin di wilayah.

“Melalui pembagian paket bantuan daging dan telur ini, diharapkan dapat meringankan beban warga dari dampak naiknya harga bahan pokok, untuk itu bantuan tersebut membawa manfaat bagi masyarakat di wilayah,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Tempursari, Kepala Pos dan Giro Tempursari, Ketua PLKB Tempursari, Bhabinkamtibmas Bulurejo, anggota Staf Kecamatan dan perangkat Desa Bulurejo (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *