Babinsa Banyuputih Lor Laksanakan Pendampingan Penyaluran Bantuan Paket Telur dan Daging Ayam

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai wujud kepedulian kesehatan warga, khususnya Ibu dan Anak dan percepatan penurunan stunting, Babinsa Banyuputih Lor Koramil 0821/07 Randuagung Serma Ahmad Minwar, melaksanakan pendampingan Badan Pangan Nasional dalam rangka penyaluran 113 paket bantuan kepada warga Stunting di Balai Desa Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (7/11/2023).

Bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dari pemerintah, melalui Badan Pangan Nasional. Dengan melakukan pendampingan, untuk memberikan pengamanan kepada warga stunting yang mendapatkan bantuan dapat berjalan lancar.

Dalam kesempatan itu Serma Ahmad Minwar mengatakan, bahwasanya kasus stunting adalah masalah kesehatan global yang serius, terutama di negara-negara berkembang. Stunting terjadi ketika anak-anak tidak tumbuh dengan baik dan tidak mencapai tinggi badan yang seharusnya sesuai usia mereka.

“Masalah ini dapat berdampak serius pada perkembangan fisik dan kognitif anak-anak, mempengaruhi masa depan mereka secara keseluruhan. Oleh karena itu Salah satu upaya pencegahan stunting yang inovatif dan efektif, memberikan bantuan telur dan daging ayam, sebagai makanan tambahan kepada warga binaan,” kata dia.

Dirinya juga menyampaikan, hal tersebut dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan penurunan angka stunting untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang beresiko Stunting serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah.

“Program ini bukan hanya tentang memberikan bantuan makanan tambahan kepada anak-anak balita, tetapi juga tentang memberdayakan masyarakat untuk memahami pentingnya gizi dan nutrisi dalam perkembangan anak-anak,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *