Kasus Pelanggaran Di Duga Ketidak Disiplinan Dan Penyalahgunaan Waktu Di UPTD SDN Binoh 2

Berita, Pendidikan594 Views

Harianmerdekapost.com,Bangkalan-Jatim,-  Sabtu, tanggal 23 Maret 2024, sekitar pukul 11.45 WIB, tim media melakukan investigasi di UPTD SDN Binoh 2 yang terletak di wilayah Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan. Namun, dalam kunjungannya, tim media menemukan sekolah tersebut tertutup rapat dan tidak satu pun guru terlihat berada di lokasi.

Dalam upaya untuk mendapatkan klarifikasi, tim media mencoba menghubungi pihak terkait dalam hal ini Ketua Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Burneh, Haryadi. Dan Kepala Sekolah UPTD SDN Binoh 2, sisman Tajus. Namun, hingga saat ini, belum ada respond dan jawaban yang diterima dari pihak terkait.

Kondisi ini amat miris di duga kurangnya pengawasan serta pembinaan dari Dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Dewan Pendidikan, sehingga patut di pertanyakan kredibilitas dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, hal tersebut di karenakan pada waktu yang bersamaan terdapat 2 sekolah dengan kasus yang sama.

Adanya kasus temuan tersebut menimbulkan pertanyaan pada masyarakat, terutama terkait kesinambungan proses pembelajaran dan ketersediaan layanan pendidikan bagi siswa-siswi di SDN Binoh 2. Para orang tua siswa juga pertanyakan keberadaan dan keteraturan kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

Perlu di tegaskan dengan ketidak beradaan guru di sekolah pada waktu yang seharusnya aktif, sesuai ketentuan yang telah diatur dalam Dinas Pendidikan berdampak negatif sekaligus mencoreng wajah dunia pendidikan khususnya di Bangkalan, maka perlu adanya tindakan tegas dari Pemerintah Kabupaten Bangkalan baik berupa sanksi ataupun teguran kepada Dinas pendidikan untuk lebih aktif dalam pengawasan serta pembinaan.

Pemerintah telah mengeluarkan anggaran  cukup besar untuk Dinas Pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para guru pengajar dengan beberapa program yang telah di laksanakan, sekaligus untuk kemajuan dan perkembangan pendidikan itu sendiri. Sehingga diharapkan bisa menghasilkan guru pengajar yang memiliki kapasitas dan kapabilitas sekaligus memiliki kredibilitas yang mumpuni.

Diharapkan pihak terkait Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Burneh, Haryadi, dan Kepsek UPTD SDN Binoh 2, Sisman Tajus,untuk segera memberikan klarifikasi dan solusi atas kejadian tersebut, agar tidak menimbulkan dugaan asumsi masyarakat saat melaksanakan tanggung jawab kedinasan, Tim media sebagai publikasi dan informasi akan terus memantau sebagai education pada masyarakat agar tidak terjadi penyalahgunaan dan pelanggaran dalam menjalankan aturan yang telah di tetapkan.

BERSAMBUNG……

(PD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Luar biasa. Output dari berita ini apa? Bisakah dikawal sampai tuntas dan melaporkan setiap perkembangannya.
    Mohon maaf lahir dan batin sebelumnya atas masyarakat desa yang paham betul keadaan di desa apalagi pedalaman.