Program Prioritasnya Dianggap Visioner dan Berpihak ke Masyarakat, PDM Resmi Dukung Paslon MUDAH

Berita, Daerah, Politik153 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pasuruan akhirnya menjatuhkan pilihan dengan mendukung pasangan nomor urut 01 Gus Mujib – Ning Wardah (MUDAH) dalam kontestasi Pilkada Pasuruan.

Hal itu disampaikan Ketua PDM Kabupaten Pasuruan Achmad Samsoni saat Gus Mujib – Ning Wardah bersama sejumlah elit partai politik (parpol) pengusung paslon MUDAH bersilaturahmi ke kantor Muhammadiyah, Sabtu (19/10/2024) siang.

Silaturahmi ini dihadiri beberapa pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Pasuruan lainnya, dan semua pengurus ranting. Dalam silaturahmi yang berlangsung santai tapi penuh makna ini, ada beberapa alasan yang diungkap hingga akhirnya memilih MUDAH.

Misalnya saja urusan infrastruktur yang belum sepenuhnya layak. Pendidikan dan kesehatan yang banyak persoalanharus diselesaikan, angka pengangguran tinggi, terbukanya lapangan kerja, dan keberpihakan terhadap UMKM.

PMD menilai 24 program prioritas yang diusung pasangan MUDAH dalam pesta demokrasi lima tahunan ini dianggap bisa menjawab tantangan dan sengkarut persoalan yang belum terselesaikan selama ini.

Jawaban dan pemikiran kritis Cabup Pasuruan KH Mujib Imron dalam debat publik pertama kemarin membuat PMD semakin jatuh hati. Dan itu yang membuat pengurus Muhammadiyah berani menyatakan dukungan untuk pasangan MUDAH.

Ketua PMD Kabupaten Pasuruan Ust H Achmad Samsoni mengatakan, Kabupaten Pasuruan butuh kepemimpinan yang visioner, memiliki visi misi yang jelas, dan berani tegas menyatakan keberpihahkan terhadap seluruh masyarakat.

Menurutnya, Pasuruan butuh pemimpin yang berani menyampaikan akan mensejahterakan seluruh masyarakat Pasuruan dengan langkah-langkah seta arah pembangunan yang jelas.

”Kami berpendapat, kriteria pemimpin yang seperti itu ada di paslon nomor urut 1. 24 program prioritas paslon MUDAH bisa menjawab persoalan – persoalan dasar yang tidak ada solusinya sampai sekarang,” katanya.

See also  Bunda Indah Teken MOU Jalan Kalisemut Jadi Proritas

Dia mengatakan, 24 program prioritas itu sangat tepat dan sesuai dengan pemikiran teman-teman selama ini. Muhammadiyah sangat mendukung, dan siap bersinegeri dengan Pemkab Pasuruan untuk mewujudkan Pasuruan lebih maju.

”Mudah – mudahan, allah mentakdirkan agar pasangan MUDAH diberikan kemudahan dengan jalannya agar bisa memimpin Pasuruan. Dan semoga, kebaikan demi kebaikan terus datang untuk Kabupaten Pasuruan,” paparnya.

Dijelaskannya, jika paslon MUDAH terpilih, Muhammadiyah siap memberikan dukungan, memberikan penguatan, agar program yang ditawarkan ini bisa terealisasi dengan baik, benar dan manfaatnya bisa dirasakan.

”Harapannya, program yang dibawa pasangan MUDAH ini bisa diterima dan sampai di lapisan masyarakat terkecil dan terendah. Bisa mensejahterakan, dan menjadikan Kabupaten Pasuruan lebih maju dan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Silaturahmi ini juga menjadi ajang diskusi, tukar pikiran dan gagasan. Gus Mujib – Ning Wardah banyak mendapat beberapa pesan dan harapan dari pengurus Muhammadiyah lainnya. Mereka titip beberapa pesan itu harus dijalankan.

Mulai keberpihakan pemerintah terhadap masyarakat lokal agar diprioritaskan bekerja di perusahaan yang investasi di Pasuruan. Pemberdayaan UMKM agar perputaran perekonomian masyarakat bisa bergerak lancar.

Cabup Pasuruan KH Mujib Imron merasa sangat bangga dan bahagia karena bisa diterima dan disambut dengan baik oleh keluarga besar Muhammadiyah. Dia juga menyampaikan terima kasih atas sikap Muhammadiyah di Pilkada.

”Dukungan itu amanat, maka insyallah saya dan Ning Wardah siap menjalankan amanat ini. Tapi, jujur silaturahmi ini sangat luar biasa, karena penuh kekeluargaan. Muhammadiyah dan NU memang tetap harus bersatu,” sambungnya.

Bagi Gus Mujib, jika Muhammadiyah dan NU bersatu, insyallah NKRI tetap utuh. Termasuk di Kabupaten Pasuruan, insyallah Pasuruan bisa bersatu dan kedepan semakin luar biasa.

See also  Randupitu Fun Day Sehat Dan Ceria Sebagai Bentuk Pengejawantahan Dari Giat Rutin RDS Tentang Sosialisasi Pola Hidup Bersih Dan Sehat

“Dukungan dari Muhammadiyah ini membuat kami semakin yakin dan optimis bisa memenangkan kontestasi Pilkada Pasuruan. Insyallah kami siap menjalankan apa yang menjadi titipan dan pesan dari muhammadiyah,” ungkapnya

Gus Mujib juga berharap hubungan dengan Muhammadiyah harus terus baik. Ia mengaku butuh pemikiran, usulan, dan masukan dari pikiran – pikiran cerdas keluarga besar muhammadiyah.

“insyallah, dengan 24 program prioritas yang kami bawa, saya dan Ning Wardah siap membawa Pasuruan serba mudah dalam segala urusannya, dan tak kalah penting lebih ramah dan maslahat,” tambahnya.

Cawabup Pasuruan Ning Wardah Nafisah mengatakan, ibarat paslon MUDAH ini sebagai sebuah mobil, hari ini, mobil mendapatkan tambahan bahan bakar untuk mengarungi jalannya kontestasi Pilkada Pasuruan.

“Kalau saya ibaratkan, dukungan dari Muhammadiyah ini seperti pertamax, bahan bakar dengan kualitas tinggi. Insyallah dukungan keluarga Muhammadiyah akan membuat mobil ini terus berlari kencang menuju kemenangan dengan mudah,” urainya.

Ning Wardah menyampaikan, paslon MUDAH siap menjadikan Kabupaten Pasuruan lebih inklusif bukan eksklusif. Pasuruan milik semua, bukan milik golongan semata. Dan paslon MUDAH siap bekerjasama dengan siapa saja.

“Banyak hal yang bisa kami tauladani dan kami pelajari dari Muhammadiyah salah satunya soal pengembangan perekonomian umat. Peran muhammadiyah sudah sangat diakui, termasuk pengembangan lembaga pendidikan, dan kesehatan,” tutupnya…izz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *