Kerja bakti, Babinsa dan Warga Kebonsari Gotong Royong Perbaiki Jalan Dusun 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Jarit koramil 0821/09 Candipuro Serka Wahyudi bersama warga bergotong royong melaksanakan perbaikan jalan sepanjang 400 meter di Dusun Kebonsari RT 009 RW 002 Desa Jarit Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (16/9/2023).

Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab di wilayah binaan, Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun dalam membantu kesulitan rakyat.

Dalam kesempatan itu, Serka Wahyudi mengatakan kegiatan kerja bakti perbaikan jalan tersebut, merupakan upaya warga setempat, dikarenakan kondisi jalan yang ada di Dusun Kebonsari, yang perlu mendapatkan perhatian.

“Dengan kehadiran kami dalam melaksanakan kerja bakti ini, sebagai upaya memberikan semangat dan support kepada warga, untuk saling bergotong royong, dalam melakukan perawatan, khusus jalan yang merupakan akses masyarakat petani menuju area pertanian,” kata dia.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, menunjukan jika selain menjaga kebersamaan dan kerukunan wilayah.

“Menjaga dan merawat jalan ini adalah tugas kita bersama, karena ini menunjang aktivitas seluruh masyarakat. Selain itu, melalui kegiatan gotong royong, juga menciptakan kerukunan dan kebersamaan warga, juga meningkatkan kepedulian kita dalam merawat fasilitas umum,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *