Pemdes Randupitu Gelar Musdes Pembahasan Dan Penetapan RKPDes Tahun 2025 ” Dalam Rangka Mewujudkan Desa Randupitu Mandiri Yang Berdaya” 

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Musdes Pembahasan Dan Penetapan RKPDes merupakan salah satu amanat regulasi yang harus dilaksanakan oleh setiap pemerintah desa yang ada di bumi pertiwi ini termasuk pemerintah desa yang ada di wilayah kabupaten Pasuruan.

Berkait dengan perihal tersebut diatas,pemdes Randupitu pada hari senen tanggal ( 30-09-2024) gelar Musdes Pembahasan Dan Penetapan RKPDes tahun 2025 ” Dalam Rangka Mewujudkan Desa Randupitu Mandiri Yang Berdaya “.

Giat tersebut dilaksanakan di pendopo kantor desa Randupitu dan dimulai jam 19.30 wib -selesai.

Sedang para pihak yang hadir diantaranya Forkompincam Gempol yakni Camat Gempol, Untuk Kapolsek dan Dan Ramil diwakili oleh Babinkamtibmasnya dan Babinsanya, Kordinator pendamping desa kecamatan Gempol dan lokal desa,Kepala desa beserta Perangkat desanya , Ketua BPD beserta anggotanya, LPM beserta anggota perwakilan RT dan RW, TP PKK beserta kader posyandu, Perwakilan lembaga pendidikan dan

kesehatan, perwakilan Poktan dan Pemuda, Perwakilan UMKM, Perwakilan tokoh masyarakat dan Agama.

Dalam sambutan singkat yang disampaikan oleh kepala desa Randupitu Bapak Mochammad Fuad , beliau menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan Musdes Pembahasan Dan Penetapan RKPDes tahun 2025 dilaksanakan sesuai tahapan sebagaimana yang telah diatur dalam regulasi yang ada,ya dari musdus,musdes hingga RKPDes tahun 2025 pada malam hari ini. Tuturnya !!

Yang kedua lanjutnya

Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu yang hadir

dalam turut serta mensukseskan pelaksanaan RPDes tahun 2025 pada malam hari ini.

Satu hal mendasar yang perlu kami sampaikan kepada semua pihak yang hadir bahwa ragam Raihan capaian prestasi pemdes Randupitu selama ini bukan karena kepala desa tapi merupakan karena kerja keras kita bersama, oleh karena itu kami berharap kepada semua lembaga desa Randupitu untuk tetap semangat, sinergi dan kompak demi mewujudkan desa Randupitu mandiri yang berdaya sesuai harapan kita bersama. Randupitu Pasti Bisa! . Jelasnya!!.

See also  Pemdes Winong Telah Menemukan Potensi Desa dan Panen Perdana Berhasil dengan Hasil Yang Menjanjikan

Kemudian acara dilanjut dengan paparan tentang rencana kerja pemerintah desa Randupitu tahun 2025 yang disampaikan oleh sekdes Randupitu yang akrab disapa Bang Sifa yang diteruskan sambutan ketua BPD dan penandatanganan berita acara nota persetujuan.

Sedang sambutan arahan singkat yang disampaikan oleh Camat Gempol Bapak H Komari SH, MM pada intinya beliau menyampaikan sangat berterima kasih sekali kepada kepala desa Randupitu, sekdes, perangkat desa dan semua elemen masyarakat yang hadir hingga Musdes Pembahasan Dan Penetapan RKPDes tahun 2025 dapat terselenggara dengan lancar. Tuturnya!!.

Yang kedua lanjutnya kami terus terang turut bangga kepada kepala desa Randupitu Mas Mochammad Fuad sebagai satu -satunya kepala desa di wilayah kabupaten Pasuruan sebagai salah satu duta yang dipilih oleh Kemendes RI yang diberangkatkan untuk mengikuti Program Village Hand Benchmarking Batch 4 ke Tiongkok China, beliau ini termasuk pembuat sejarah dan warga desa Randupitu harus bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh kepala desanya. Jelasnya !!

Yang terakhir nasehat kami buat Mas Fuad, Penghargaan yang telah diberikan oleh Kemendes RI hendaknya dapat dijadikan sebagai satu bentuk motivasi Supaya semakin semangat melakukan langkah -langkah kreatif inovatif untuk mewujudkan desa Randupitu mandiri yang berdaya atau menjadikan desa Randupitu sebagai desa Percontohan. Tambahnya!!.

Untuk sambutan terakhir disampaikan oleh Kordinator pendamping desa kecamatan Gempol Bapak Eko Subekti dimana pada intinya beliau menyampaikan bahwa pemdes Randupitu telah ternilai dengan prosentase nilai yang cukup tinggi terutama dibidang penanganan sampah dan stunting serta persyaratan- persyaratan lainnya hingga sangat layak untuk mendapat reward berupa tambahan anggaran alokasi kinerja dan terpilih sebagai salah satu duta untuk mengikuti Program Village Hand Benchmarking Batch 4 dari Kemendes RI. Tuturnya!!.

See also  Memperingati Hari ulang Tahun (HUT) KORPRI Ke-52 Yang Di Gelar Pemerintah Kecamatan Kamal - Kabupaten Bangkalan

Kemudian acara dilanjut dengan pembacaan doa dan pemberian Cinderamata mata dari kepala desa Randupitu kepada bapak Camat Gempol serta sesi photo bersama dengan Camat Gempol Bapak H Komari SH, MM. ( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *