Bina Satgas Keamanan Desa, TNI-Polri Tempeh Tengah Latih PBB 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa bersama Babinkamtibmas Tempeh Tengah, melaksanakan memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris, kepada Satgas Keamanan Desa bertempat di Stadion Tempeh Tengah Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (6/9/2023).

Kegiatan tersebut, merupakan suatu wujud latihan fisik dan mental yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam terbentuknya suatu perwatakan yang berdisiplin tinggi, baik perorangan maupun kelompok.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Tempeh Tengah menyampaikan, bahwasanya kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengenalan dan pembekalan PBB, agar anggota Satgas Keamanan Desa, untuk lebih siap dan punya wawasan dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan desa.

“Kami disamping memberikan materi dasar peraturan baris berbaris, juga memberikan wawasan kebangsaan, sarat kecakapan umum, yang nantinya untuk dijadikan sebagai pedoman, dalam melaksanakan tugas membantu kami, dalam keikutsertaan menjaga stabilitas keamanan wilayah,” kata dia.

Hal senada disampaikan Babinkamtibmas Tempeh Tengah Bripka Dony Fibrianto, melalui kegiatan tersebut, anggota Satgas Keamanan Desa akan semakin meningkatkan profesionalisme, sehingga dalam kegiatan apapun di masyarakat dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Kami rangkul semua elemen masyarakat untuk ikut aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan mengaktifkan Poskamling yang ada,” imbuhnya.

Menurutnya tugas Satlinmas ke depan semakin penuh dengan tantangan, yaitu dihadapkan dengan kondisi masyarakat saat ini jadi harus dilaksanakan dengan keikhlasan dan semangat pengabdian kepada masyarakat.

“Semoga melalui kegiatan ini, Satgas Keamanan Desa Tempeh Tengah, menjadi contoh dan pelopor bagi masyarakat serta membantu tugas kami dalam menjaga keamanan di wilayah,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *