Wujud Kepedulian, Babinsa Gucialit Bantu Warga Angkat Batu Buat Gudang Pupuk Pawon Urip

Berita, Sosial487 Views

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai bentuk meringankan pekerjaan warga, Babinsa Gucialit Koramil 0821/04 Gucialit Serda M. Agus Arifin, gotong royong membantu warga mengangkat batu untuk pembangunan Gudang pupuk pawon urip, di Dusun Sidomakmur Desa Gucialit Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (28/12/2023).

Meringankan beban masyarakat adalah salah satu bagian tugas Binter Babinsa. untuk membina komunikasi serta menjalin hubungan yang harmonis dan saling membantu serta menanamkan nilai-nilai budaya gotong royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya

Dalam kesempatan itu, Agus Arifin mengatakan, bahwa tujuan pembinaan teritorial di wilayah binaan, sebagai bentuk membangun komunikasi dengan suasana kebersamaan, untuk mengenal lebih jauh warga binaan.

“Kedekatan Babinsa bersama masyarakat sangat dibutuhkan guna mewujudkan sinergisitas dengan warga binaan, oleh karena itu kami sebagai Babinsa menjadi pelopor masyarakat dan menerapkan nilai-nilai budaya gotong royong dalam melaksanakan setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan,” tutur dia.

Agus juga mengatakan, kegiatan tersebut pihaknya selaku aparat teritorial terhadap desa binaannya, senantiasa terus untuk berpartisipasi, sebagai implementasi dalam mengemban pelayanan kepada masyarakat.

“Kami ini adalah abdi masyarakat, jadi apapun harus kita lakukan untuk masyarakat dan mendekatkan diri dengan rakyat Gotong royong ini, dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai wahana untuk menjalin komunikasi sosial dalam kegiatan pembinaan teritorial,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *