Lepas Atlet Sumenep ke Porprov Jatim, Bupati Target Masuk 20 Besar

Berita, Daerah241 Dilihat

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo secara resmi melepas kontingen Kabupaten Sumenep pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII Jawa Timur 2023.

Pelepasan Kontingen Kabupaten Sumenep pada Porprov Jawa Timur 2023 itu berlangsung di halaman kantor Bupati Sumenep.

Pasuruan ads

“Kami berpesan kepada seluruh anggota kontingen Porprov, hendaknya meraih prestasi setinggi-tingginya, supaya bisa mencapai target memperbaiki peringkat dari tahun lalu,” kata Bupati Sumenep saat di temui disela-sela kegiatan.

Dijelaskan oleh Bupati, pada tahun 2022 Kontingan Kabupaten Sumenep berada di urutan ke-30 dari 38 Kabupaten atau Kota se-Jawa Timur, dengan perolehan 25 mendali, terdiri dari 7 emas, 7 perak dan 11 perunggu.

Dengan begitu, lanjur Bupati, pada kejuaraan Porprov Jawa Timur 2023 ini Pemerintah daerah mengharapkan bisa lebih baik dengan target harus masuk 20 besar, agar ada perkembangan di bidang olahraga.

“Untuk masuk peringkat 20 di antara 38 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur, setidaknya para atlet harus bisa membawa pulang 12 emas, 11 perak dan 16 perunggu,” terangnya.

Oleh sebab itu, Politisi PDIP ini kembali berspesan kepada seluruh atlet agar menjaga sportivitas, jangan sampai melakukan segala cara untuk menang.

“Jaga nama baik daerah. Meskipun prestasi penting, kita tetap harus menjaga sportivitas,” tukasnya.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Sumenep Sutan Hadi Cahyadi, mengungkapkan, jumlah atlet Kabupaten Sumenep sebanyak 167 atlet yang berlaga di 21 Cabang Olahraga (Cabor) dari 52 Cabor yang dipertandingkan pada Porprov 2023 ini.

“Sebanyak 21 Cabor itu, di antaranya angkat berat, atletik, biliar, binaraga, basket, bola tangan, bola voli indoor, bola voli pasir, bulu tangkis, catur, e-sport free fire, futsal, judo, karate, pencak silat, pentanque, renang, sepak takraw, tenis meja dan tenis lapangan,” terangnya.

Untuk diketahui, Perhelatan Porprov ke VIII Jawa Timur akan berlangsung pada tanggal 9 hingga 16 September di Kabupaten Sidoarjo. (*/Nri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *