TNI Koramil Pasrujambe, Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Kanan Kiri Jalan

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Personel TNI Koramil 0821/17 Pasrujambe, bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan kanan kiri jalan sepanjang 500 meter di Dusun Suco Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (13/12/2023)

Kegiatan karya bakti pembersihan jalan di Dusun Suco, merupakan upaya bersama warga melakukan rutinitas kerja bakti, sebagai bentuk membangun kebersamaan dengan memupuk kegotongroyongan dalam peran ikut peduli terhadap lingkungan.

Saat ditemui Tim Pendim 0821, Babinsa Pasrujambe Serda Amil Fahrudin mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya kerja bakti tersebut, merupakan kegiatan rutin warga Dusun Suco menumbuhkan semangat gotong royong dan mengedukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Menjaga kebersihan lingkungan secara rutin, nantinya akan membawa dampak positif bagi lingkungan maupun bagi warga sekitar. Oleh karena itu, ini salah satu tugas kami selaku Babinsa, akan terus menjadi pelopor dengan menumbuhkan semangat gotong royong, serta menjalin hubungan yang harmonis dan soliditas bersama warga binaan,” kata dia.

Menurutnya, disamping kegiatan pembersihan jalan Dusun tersebut menjadi bersih, juga membawa manfaat dengan memberikan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalan serta akses warga sekitar dalam beraktivitas, dengan jalan terkesan bersih.

“Semoga dengan kegiatan ini, menjadikan sarana untuk meningkatkan komsos wilayah dan silaturahmi sebagai tujuan memelihara kebersamaan antar warga, di samping itu sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat di wilayah,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *