Tim Waslak Kodam V/Brawijaya Tinjau Pengerjaan Rutilahu di Wilayah Kodim 0821/Lumajang

Berita, Sosial, TNI/Polri1041 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Tim Pengawasan Pelaksanaan (Waslak) kegiatan program pembangunan renovasi Rutilahu (Rumah Tinggal Layak Huni) Kodam V/Brawijaya melakukan kunjungan dan pemantauan proses pembangunan diwilayah Kodim 0821/Lumajang.

“Dalam kunjungannya, ada beberapa bagian yang menjadi penilaian, pengawasan dan juga evaluasi diantaranya tentang pemilihan sasaran dan juga manajemen pekerjaan maupun hasil yang didapat,” ujar W.S. Kasdim 0821/Lumajang Kapten Inf Wahyutomo saat ditemui Tim Pendim di Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Rabu (12/7/2023).

Wahyutomo juga mengatakan bahwa program pembangunan renovasi Rutilahu (Rumah Tinggal Layak Huni) tersebut merupakan kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya dalam mengentaskan kemiskinan dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat pada sisi hunian.

“Untuk pelaksanaannya kebawah dilakukan oleh Koramil – Koramil jajaran Kodim 0821/Lumajang yang tersebar di wilayah-wilayah se-Kabupaten Lumajang,” terangnya.

Kegiatan yang dipimpin oleh Pamen Ahli Bidang Ideologi dan Politik Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Gathot Tridoyo, S.Sos., S.H., didampingi Waaster Kasdam V/Brawijaya Letkol Inf La Ode M. Nurdin, S.Sos., M.I.Pol., W.s. Kasdim 0821/Lumajang Kapten Inf Wahyutomo, Pasiter Kodim 0821/Lumajang Kapten Inf Yudhi Roosdewanto mengunjungi 5 sasaran renovasi Rutilahu yaitu, rumah Ibu Misti di Desa Tegal Bangsri Kecamatan Ranuyoso, Ibu Burah di Desa Tegal Bangsri Kecamatan Ranuyoso, Bapak Karto Ruspan di Desa Kebonan Kecamatan Klakah, Bapak Liwon Desa Grobogan Kecamatan Kedungjajang, Ibu Wawuk Desa Sukosari Kecamatan Jatiroro. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *