Tim Seleksi Penjaringan Dan Penyaringan Perangkat Desa Kepulungan Menyelenggarakan Ujian Tulis Dan Baca Kitab Suci

Harianmerdekapost.com, Pasuruan  Jatim – Dalam rangka Meningkatkan pelayanan dasar Pemdes Kepulungan kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan memandang perlu untuk segera mengisi kekosongan posisi jabatan untuk Kawil dusun Arcopodo dan Tamanan.

Terkait perihal tersebut diatas Pemdes Kepulungan sejak sebulan yang lalu langsung membentuk tim seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat desa dan setelah terbentuk semua proses pelaksanaan oleh pemerintah desa Kepulungan dipasrahkan sepenuhnya kepada Tim seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat desa.

Dan pada hari selasa tanggal (14-11-2023) Tim penjaringan dan penyaringan perangkat desa sesuai tahapan menyelenggarakan Ujian Tulis dan baca kitab suci dimana untuk posisi Kawil dusun Arcopodo di ikuti oleh 3 orang peserta yakni Indra Adi Irawan, Astri Fitri Astuti dan Sirwandi sedang untuk kawil dusun Tamanan di ikuti 2 orang peserta atas nama Risa Usman dan Aldin Nicola Berti, dengan tim penguji dari Universitas Wijaya Putra Surabaya.

Giat tersebut dilaksanakan di pendopo kantor desa Kepulungan dan dimulai jam 09.10 wib-selesai yang disaksikan oleh Camat Gempol dan Kasipem beserta stafnya ,Kasi Trantib kecamatan Gempol, Dan Ramil Gempol, Kepala desa beserta perangkat nya, Babinsa dan Babinkamtibmas,BPD beserta anggotanya dan semua tim seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat desa .

Dalam sambutan singkat yang telah disampaikan oleh kepala desa Kepulungan Bapak Didik Hartono diantaranya adalah bahwa dasar dan tujuan dilaksanakannya penjaringan dan penyaringan perangkat desa Kepulungan disamping untuk mengisi kekosongan posisi jabatan kawil dusun Tamanan dan Arcopodo sebagai tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan pelayanan dasar kepada warga desa. Dan untuk semua Pelaksanaannya, pemerintah desa Kepulungan memberikan kuasa penuh kepada tim seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat desa dan kami tidak pernah melakukan intervensi terkait sisi pelaksanaan. Tuturnya!!

Sedang untuk hasil ujian tulis dan baca kitab suci sesuai yang telah diserahkan kepada Tim seleksi dan diumumkan sebagai berikut Untuk Kawil dusun Arcopodo peserta atas nama Indra Adi Irawan total nilai 90 , Sirwandi total nilai 81 dan Astri Fitri Astuti total nilai 69. Sedang untuk kawil dusun Tamanan Risa Usman total nilai 77 dan Aldin Nicola Berti total nilai 30.

Berdasarkan hasil pantauan dan monitor tim media harian merdeka post yang mengikuti proses pelaksanaan acara Ujian Tulis dan baca kitab suci dari awal bahwa pelaksanaan ujian tulis dan baca kitab suci sudah sesuai dengan regulasi yang ada,aman, transparan, tertib, lancar, jujur dan adil.(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *