Tanamkan Kedisiplinan Siswa, Melalui Babinsa Masuk Sekolah.

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Melalui program ‘Babinsa Masuk Sekolah’ sebagai upaya menanamkan kedisiplinan kepada generasi muda, guna menjadikan generasi milenial yang tangguh dan bertanggung jawab.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Bondhoyudo Koramil 0821/02 Sukodono Koptu Asep Ardiono, saat melaksanakan kegiatan dengan memberikan materi PBB (peraturan baris berbaris) kepada Siswa SMK Farmasi Adyatma Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (4/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Koptu Asep mengatakan, bahwa pendidikan baris berbaris merupakan pendidikan dasar yang harus ditanamkan dilingkungan sekolah, sebagai awal membentuk jiwa kesetiakawanan.

“Dengan kegiatan ini, sebagai tujuan dasar dalam membentuk karakter anak di lingkungan sekolah, agar terpupuk semangat dan jiwa kedisiplinan yang tinggi, nantinya dapat dijadikan pedoman terhadap pribadi maupun kelompok,” jelas dia.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga merupakan pendidikan yang sangat berguna, untuk di implementasikan kedalam lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat.

Dirinya juga menambahkan, bahwa pentingnya pendidikan baris berbaris, nantinya akan digunakan sebagai pedoman untuk diterapkan di sekolah.

“Dengan kegiatan ini, dengan harapan para siswa nantinya untuk lebih meningkatkan disiplin waktu dalam semangat belajar, memberikan yang terbaik untuk sekolah, serta menjaga nama baik sekolah, guru dan orang tua ,” harapnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *