Wujud Sinergi, Babinsa Senduro Giatkan Pendampingan Pelayanan Peserta Akseptor KB

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jstim – Babinsa Senduro Koramil0821/03 Senduro Sertu Sularso mendampingi kegiatan pekan pelayanan kepada warga yang menjadi peserta KB aktif, dalam rangka hari kontrasepsi sedunia yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Senduro Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (4/10/2023).

Keterlibat peran serta Babinsa Senduro, ikut mensukseskan adanya program keluarga berencana adalah ikut mensosialisasikan tentang pentingnya KB di wilayah binaan serta mendorong keikutsertaan masyarakat untuk menjadi peserta KB aktif.

Dalam kesempatan itu, saat ditemui Tim media Sertu Sularso mengatakan, bahwa pendampingan tersebut merupakan upaya sinergisitas bersama Puskesmas Senduro, dalam kegiatan pelayanan KB ini juga mendukung salah satu program KB kesehatan sekaligus dalam rangka hari Kontrasepsi sedunia dan dilaksanakan secara serentak di wilayah.

“Seperti kita ketahui program KB ini bertujuan untuk membatasi jumlah kelahiran guna menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera, yang merupakan bentuk penjabaran dari safari KB adalah Babinsa dapat mendorong masyarakat untuk ikut berpatisipasi menjadi akseptor KB baik pria maupun wanita di wilayah,” kata dia.

Ia Menambahkan, tujuannya kegiatan safari ini memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah desa, sebagai wujud mendukung program Keluarga Berencana nasional.

“Pelayanan KB ini sangat membantu masyarakat, dalam menunjang kesejahteraan keluarga, dengan menekan angka kelahiran, serta upaya menyukseskan program keluarga berencana nasional, dan yang paling penting dapat melahirkan keturunan yang lebih produktif dan terencana,” pungkasnya. (fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *