Sukseskan Sub PIN POLIO! Pemdes Randupitu Ajak Warga ke Posyandu

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Dalam rangka meningkatkan pelayanan dasar dimana salah satunya adalah bidang kesehatan,maka pemerintah desa Randupitu kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan tanpa basa-basi pada pertengahan bulan Januari tahun anggaran 2024 langsung tancap gas menyelenggarakan giat Imunisasi untuk mencegah ancaman polio bagi anak -anak balita.

Giat Imunisasi tersebut dilaksanakan sejak hari senen tanggal (15-01-2024) sampai hari sabtu tanggal (20-01-2024) dengan rincian jadwal giat untuk tanggal (15-01-2024) di Posyandu dusun Babat, tanggal (16-01-2024) di Posyandu dusun Randupitu 1 , tanggal (17-01-2024) di Posyandu dusun Randupitu 2, tanggal (18-01-2024) di Posyandu dusun Gesing 1, tanggal (19-01-2024) di Posyandu dusun Gesing 2 dan tanggal (20-01-2024) di Posyandu dusun Gesing 3. Yang bertema ” SUKSESKAN SUB PIN POLIO! Pemerintah Desa Randupitu Mengajak Warga Imunisasi ke Posyandu” dengan tagline * RANDUPITU BEBAS DARI ANCAMAN POLIO* RANDUPITU BISA .

Pada giat Sub Polio hari rabu tanggal (17-01-2024) di Posyandu 2 dusun Randu pitu para pihak yang turut hadir antara lain Ibu Camat Gempol, Kepala Puskesmas Kepulungan, Kepala desa Randupitu beserta staf dan tim dari KIM , Ketua TP PKK desa Randupitu Ibu Kumil Lailah, Babinsa dan Babinkamtibmas desa Randupitu dan Ibu -Ibu beserta balitanya.

Berdasarkan hasil pantauan dan monitor tim media harian merdeka post (17-01-2024) yang mengikuti pelaksanaan giat tersebut telah mendapat beberapa temuan sesuai fakta di lapangan yang bersifat positif diantaranya proses pelaksanaan giat berjalan lancar dan sukses, responsibility warga terutama para ibu rumah tangga yang mempunyai anak balita sangat antusias sekali, salah satu keberhasilan pemdes Randupitu dalam memberikan sosialisasi tentang pentingnya pola hidup sehat yang dilaksanakan oleh para kader posyandu yang ada di tiap dusun baik yang bersifat tutorial kolektif dan maupun door to door serta peran RT,RW dan Kawil disemua dusun yang ada di wilayah desa Randupitu.

Setelah acara usai, Tim media harian merdeka post menemui kepala desa Randupitu Bapak Mochammad Fuad untuk meminta tanggapan tentang program Imunisasi yang berkait dengan Sub Polio, beliau menjelaskan bahwa sesuai dengan visi misi kami dan ragam program yang berkaitan dengan peningkatan pelayanan dasar masyarakat desa ada enam item diantaranya adalah bidang kesehatan.

Dan untuk pelaksanaan program dibidang kesehatan pemdes Randupitu memberikan support sepenuhnya untuk keberhasilan dan kesuksesan program yang ditangani oleh TP PKK desa Randupitu dan para kader posyandu karena kami baik selaku pribadi dan kepala desa Randupitu dalam era global dan digitalisasi ini tidak menghendaki warga desa Randupitu yang terkena Stunting, Gizi buruk dan polio. Tuturnya!!.

Dan yang terakhir pada prinsip utamanya adalah bahwa program pemdes Randupitu untuk bidang kesehatan ini disamping memberikan edukasi tentang hidup sehat tujuan utamanya adalah demi meringankan beban hidup warga desa dari biaya kesehatan. Tambahnya!! (Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *