Sukseskan Sub PIN Polio, Babinsa Ranupani Giatkan Pendampingan Pelaksanaan Imunisasi di Wilayah

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Peduli kesehatan Anak, Babinsa Ranupane Koramil 0821/03 Senduro Koptu Jainal Arifin, melaksanakan pendampingan pelaksanaan vaksinasi polio kepada siswa TK RA Perwanida, Dusun Sidodadi Desa Ranupani Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (17/1/2024).

Kegiatan tersebut, merupakan wujud pendampingan bersama petugas dari Dinas Kesehatan Puskesmas Senduro, dalam rangka ikut berperan serta dalam mensukseskan kegiatan Sub Pekan Imunisasi Polio di wilayah binaan.

Dalam kesempatan itu, Koptu Jainal Arifin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut digelar oleh Puskesmas Senduro, sebagai upaya pencegahan terhadap penularan virus polio yang berpotensi menyerang anak usia 0-7 tahun 11 bulan.

“Kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio yang pada hari ini, merupakan program pemerintah dilaksanakan secara bertahap, di seluruh wilayah binaan. Dan kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk memberikan kekebalan atau imunitas tubuh pada anak,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Bidang selaku Tim dari Puskesmas Senduro Dwi Fitrianingrum, S.Tr.Keb., mengatakan, bahwasanya kegiatan tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap tumbuh kembang anak di usia sekolah.

“Harapan dari kegiatan tersebut, semoga berdampak baik terhadap kesehatan anak, yang merupakan langkah pencegahan terhadap penularan virus polio di wilayah Desa Ranupani dapat dicegah. untuk mewujudkan anak Indonesia bebas dari Polio,” pungkasnya.  (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *