Sikap Tanggap Kepala Desa Randupitu dan Legok dalam Menangani Bencana di Desanya

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pada hari minggu tanggal (28-01-2024) di wilayah kecamatan Gempol telah terjadi hujan deras yang di ikuti dengan angin kencang dan telah menimbulkan pohon tumbang di wilayah desa Randupitu dan desa Legok kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan. Terjadinya pohon tumbang di desa Randupitu pada jam 16.02 wib sedang di desa Legok pada jam 14.35 wib.

Setelah mendapat informasi baik kepala desa Randupitu maupun kepala desa Legok langsung datang ke lokasi kejadian pohon tumbang yang didesanya masing-masing.

Sedang untuk proses pelaksanaan penanganan pohon tumbang di desa Randupitu langsung ditangani oleh kepala desa Randupitu beserta perangkat desa, BPD, komunitas Gempar dan Karang Taruna SAKERRA MUDA desa Randupitu hingga penanganan lebih cepat selesai .

Dan untuk penanganan yang didesa Legok ditangani oleh pihak BPBD kabupaten Pasuruan, Bapak kepala desa dan bapak Sekdes beserta perangkat desanya, Ketua FPRB kecamatan Gempol beserta wakilnya dan FPRB desa Legok serta petugas Lantas dari Polsek untuk mengatur kelancaran arus lintas jalan.

Berdasarkan hasil pantauan dan monitor, tim media harian merdeka post tentang proses pelaksanaan penanganan bencana (28-01-2024) yang ada di dua titik kejadian yakni di desa Randupitu dan di desa Legok turut merasa bangga dan salut atas Gercep dan sikap Tanggap dalam menangani bencana yang telah dilakukan oleh kepala desa Randupitu dan kepala desa Legok. BRAVO buat beliau berdua!!.(Budhi H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *