Sertu Bejo Utomo: Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Penunjang Ekonomi Keluarga

Harianmerdekapost.com, Lumajang , Jatim – Peran Tugas pembinaan teritorial (Binter) untuk ikut terlibat dalam menggerakkan ketahanan pangan Nasional, dengan memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan yang berfungsi guna, sebagai tujuan menunjang peningkatan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Jambearum Koramil 0821/17 Pasrujambe, Sertu Bejo Utomo saat bersama warga, melaksanakan pembersihan dan pemerataan penyiapan penanaman ubi jalar, milik salah satu warga binaan di Dusun Saringan RT 013 RW 005 Desa Jambearum Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (10/9/2023).

Dengan dimanfaatkan lahan kosong sebagai lahan yang berfungsi, dengan mendorong warga dalam berinisiatif untuk mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari, dengan memberikan kegiatan positif dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah binaan.

“Ini merupakan wujud gerakan menjaga ketahanan pangan dari tingkat terkecil, yaitu keluarga. Mungkin ini masih dalam skala yang kecil, tetapi jika ini dilakukan dengan baik dan benar, kegiatan ini nantinya akan dirasakan manfaatnya oleh warga,” kata dia .

Bejo juga menambahkan, disamping sebagai kewajiban menjaga keamanan wilayah, juga sebagai pelopor dan pendukung kegiatan warga dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan kegiatan ini, semoga menjadikan inspirasi kepada semua masyarakat, untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan yang berguna, untuk membantu perekonomian keluarga,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *