Ciptakan Lingkungan Sehat, Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Pembersihan Jalan Dusun

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Upaya memelihara kebersihan lingkungan, Babinsa Tempursari Koramil 0821/18 Tempursari, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan bersama warga, di kanan kiri jalan Dusun Ngrawan RT 001 RW 005 Desa Tempursari Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (10/9/2023).

Kegiatan tersebut merupakan upayanya bersama warga, melaksanakan pembersihan secara bergotong royong, sebagai langkah memelihara keindahan di kanan kiri sepanjang jalan Dusun Ngrawan tetap terjaga kebersihannya.

Pada kesempatan itu, Babinsa Tempursari Serda Ade Dian Febrianto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi komitmen, sebagai tujuan tujuannya untuk memotivasi warga dan masyarakat, agar ikut berpartisipasi dalam giat kerja bakti, guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kegiatan jumat bersih sasaran dikerjakan kali ini yaitu pembersihan kanan kiri jalan Dusun Ngrawan, bukan untuk kebersihan semata, akan tetapi merupakan wujud nyata membaur dengan warga binaan, dengan suasana kekeluargaan sebagai sarana komunikasi sosial yang semakin solid,” kata dia

Dirinya juga menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah desa, agar kegiatan kerja bakti kebersihan lingkungan, dilakukan secara bergantian ke sejumlah dusun sewilayah Tempursari.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, nantinya dijadikan agenda rutin, yang dilaksanakan secara bergantian dan berkala, dengan tempat yang berbeda, sehingga tercipta suasana lingkungan yang bersih dan nyaman,” Pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *