Sertijab Kepala Desa Winong Yang Lama Suyanto Kepada Kepala Desa Baru Amiril Mukminin Terselenggara Penuh Rukun Dan Guyub

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Di wilayah kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan ada empat desa yang turut serta menyelenggarakan pilkades serentak pada tanggal (10-10-2023) yakni desa Winong, Karang Rejo, Carat dan Jeruk purut.

Bagi para kades terpilih 46 desa se kabupaten Pasuruan pada tanggal (29-12-2023) secara serentak telah dilantik oleh PJ Bupati kabupaten Pasuruan termasuk 4 kepala desa terpilih yang ada di wilayah kecamatan Gempol.

Pada hari selasa tanggal (02-01-2024) pemerintah desa Winong kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan menyelenggarakan Sertijab dari Kepala desa yang lama Suyanto Kepada Kepala desa yang baru Amiril Mukminin .

Giat tersebut dilaksanakan di pendopo kantor desa Winong yang dimulai jam 09.00 wib -selesai.

Sedang para pihak yang terundang antara lain Forkompincam Gempol,Ibu Sekcam, Kasi pemerintahan kecamatan Gempol beserta stafnya, kepala desa Winong yang lama dan yang baru, semua perangkat desa Winong, Babinsa dan Babinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggotanya, ketua LPM beserta anggotanya,TP PKK desa Winong, semua panitia Pilkades Winong, Tokoh pemuda, Tokoh masyarakat dan Agama desa Winong.

Dalam singkat yang telah disampaikan oleh Bapak Amiril Mukminin selaku kepala desa Winong yang baru, beliau menyampaikan bahwa beliau mengajak semua elemen masyarakat desa Winong untuk bergandeng tangan rukun guyub dalam turut serta membangun desa Winong agar menjadi lebih maju lagi kedepan dan kami juga tetap minta sumbangsih pemikiran dari bapak Suyanto selaku mantan kepala desa Winong walau sudah purna tugas.
Yang terakhir kami setelah ter ijabah oleh Allah dan mendapat amanat kepercayaan sebagai kepala desa Winong yang baru, kami dengan nawaitu Ibadah dan pengabdian akan berusaha maksimal untuk melaksanakan amanat yang telah diberikan oleh warga desa dengan penuh amanah. Tuturnya!!.

Setelah acara usai, Tim media harian merdeka post menemui kepala desa Winong yang baru Bapak Amiril Mukminin (02-01-2024) jam 10.50 wib untuk meminta tanggapan tentang langkah awal sebagai Nakodah dan program program perioritas sebagai kepala desa Winong, beliau menjelaskan bahwa untuk pertama kami akan melaksanakan rapat internal baik dengan semua perangkat desa, LPM dan BPD.

Yang kedua Untuk ragam program pemerintah desa Winong kami akan sesuaikan dengan visi dan misi kami ketika mencalonkan diri sebagai kepala desa yang lalu secara bertahap dengan tetap mengacu pada kondisi keuangan anggaran yang ada di pemerintah desa Winong dan yang sejalan dengan Peningkatan pelayanan dasar dan tata Kelola Pemerintahan desa sebagai dasar pacu dalam melaksanakan program program super perioritas kami selaku kepala desa Winong dengan tanpa mengabaikan program pemerintah desa lainnya. Jelasnya!!(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *