Sembari Komsos, Babinsa Gucialit Bantu Warga Binaan Ambil Air Bersih

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sembari Komsos, Babinsa Gucialit Koramil 0821/04 Gucialit Serda Agus Arifin, membantu warga mengambil air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari, di Dusun Sidorukun RT 005 RW 003 Desa Gucialit Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (18/2/2024).

Upaya tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, dari dampak pipa di saluran air bersih di area PTPN Kertowono terputus, akibatnya warga Dusun kekurangan air bersih.

Sembari komsos bersama warga, Agus Arifin mengatakan, bahwa upayanya membantu warga binaannya, yang selama ini bergantung pada sumber mata air PTPN Kertowono, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Meskipun jarak dari rumahnya yang cukup jauh, kami sebagai Babinsa memberikan support kepada warga untuk tidak mematahkan semangat warga yang kesulitan air bersih, demi keluarganya,” kata dia.

Meski demikian, pihaknya sangat senang dapat memberikan sumbangsih tenaga dan tidak pernah bosan membantu warga di wilayah binaannya.

“Kegiatan ini merupakan wujud Komsos kami, sebagai implementasi pembinaan teritorial, untuk menjalin interaksi yang baik antara Babinsa dan warga, sehingga diharapkan terwujudnya hubungan emosional yang semakinsolid”, pungkasnya.

(fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *