Satset! Petugas Gabungan Berhasil Sapu Bersih Aksi Balap Liar di Waru Sidoarjo

Harianmerdekapost.com, Sidoarjo, Jatim – Sejumlah remaja terjaring dalam razia balap liar di kawasan Lingkar Mas Waru, daerah perbatasan Surabaya – Sidoarjo. Tempatnya di jalan penghubung dari kawasan Bundaran Waru yang masuk wilayah Sidoarjo dengan jalur ke Masjid Al Akbar Surabaya.

Razia tersebut digelar oleh petugas gabungan dari Satlantas Polresta Sidoarjo bersama Kodim 0816 Sidoarjo dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (24/2/2024) sore kemarin. Sasarannya memang aksi balap liar yang kerap digelar di sana.

“Razia atau penertiban balap liar ini merupakan tindak lanjut dari berbagai keluhan masyarakat. Karena di kawasan tersebut sering kali dipakai ajang balap liar,” kata Waka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono.

Dalam razia yang juga digelar untuk cipta kondisi menjelang datangnya Bulan Ramadan itu, petugas mengamankan puluhan hingga bahkan ratusan remaja yang menggunakan kendaraan bermotor tidak standart dan berknalpot brong.

Menurut Sugeng Sulistyono, para pemuda yang diamankan itu kemudian diberi arahan baik oleh anggota kepolisian maupun TNI. Mereka diminta untuk berjanji supaya tidak mengulangi kesalahan yang dilakukan.

“Mereka diberi peringatan dan edukasi terkait dengan etika berlalu lintas. Kemudian kendaraannya dibawa ke Mako Polresta Sidoarjo, agar nanti saat pengambilan kendaraannya didampingi orang tua dan membawa surat keterangan dari sekolah yang telah distempel,” urai Sugeng.

Ya, kendaraan-kendaraan atau sepeda motor yang tidak ada kelengkapan dokumen serta yang tidak sesuai spesifikasi diangkut menggunakan truk menuju ke Polresta Sidoarjo

Ketika hendak mengambil, semua harus membawa dokumen yang lengkap. Termasuk diwajibkan melengkapi kendaraan sebagaimana standart kondisinya. (tim/red)

See also  Hadiri Penyerahan Rombong Oleh UPZ Baznas Petrokimia Gresik, Bu Min : Semoga Berkah dan Kurangi Penggunaan Plastik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *