Samsul Hidayat Dewan Hadiri Musrenbangdes Gempol

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Musrenbangdes adalah salah satu giat rutin tahunan yang harus dilaksanakan oleh tiap pemerintah desa karena amanat regulasi yang wajib dijalankan untuk membahas penyusunan RKPDes untuk anggaran satu dan RKPD dua tahun kedepannya.

Oleh karenanya pemdes Gempol pada hari selasa (08-08-2023) menyelenggarakan Musrenbangdes dalam rangka penyusunan RKPDes tahun 2024 dan RKPD tahun 2025 dengan tema Peningkatan pelayanan dasar dan Tata kelola pemerintahan desa.
Giat tersebut diselenggarakan di Pendopo kantor desa Gempol dan dimulai jam 09.30 wib – selesai.

Sedang para pihak yang diundang dan hadir antara lain Samsul Hidayat S.Ag ,M.Pd.I anggota DPRD kabupaten Pasuruan ketua fraksi partai PKB, Sekcam Gempol, kasi PMD beserta stafnya, penyuluh pertanian dan perikanan kecamatan Gempol, koordinator pendamping desa kecamatan Gempol dan lokal desa, kepala desa beserta perangkat desanya, Babinsa dan Babinkamtibmas,ketua BPD beserta anggotanya,TP PKK desa Gempol, perwakilan dari lembaga pendidikan, posyandu (unsur kesehatan), KPM(unsur perempuan) , ketua RT/RW dari tiap dusun, tokoh masyarakat dan Agama serta unsur pemuda.

Dalam sambutan singkat kepala desa Gempol Achmad Dwi Setiono pada intinya menyampaikan bahwa kinerja aparatur desa ada peningkatan dan selaku kepala desa tetap semangat berusaha untuk dapat meningkatkan kesejahteraan warga dan perangkat desanya, sedang untuk perbaikan pendopo kantor desa sudah melakukan komunikasi dengan pihak perusahaan yang ada di wilayah desa Gempol dan Alhamdulillah ada 2 perusahaan yang bersedia dan sanggup membantu.
Yang terakhir kami berharap kepada peserta Musrenbangdes hari ini dalam menyampaikan usulan program hendaknya yang benar-benar super prioritas.Tuturnya !!.

Untuk sambutan singkat yang disampaikan oleh camat Gempol yang di wakili Oleh Ibu Sekcam Hj Majidah bahwa tahapan usulan program itu adalah dari Musdus, Musrenbangdes, Musrenbang kecamatan, Musrenbang Kabupaten dan pembahasan OPD, untuk itu tidak pesimis tapi tetap bersikap optimis dalam menyelesaikan usulan program sebagai bentuk ikhtiar demi kemajuan desa Gempol.Jelasnya !!!.

See also  Para Orator Juga Menegaskan Aksi Itu Digelar Untuk Kepentingan Rakyat Banyak dan Bukan Karena Titipan Pihak Manapun.

Sedang sambutan arahan yang disampaikan oleh Samsul Hidayat S,Ag, M.Pd.I anggota DPRD kabupaten Pasuruan ketua fraksi partai PKB ada beberapa poin penting yang telah disampaikan diantaranya bahwa selaku anggota dewan selalu hadir bila diundang kepala desa dalam acara pemerintah desa ya termasuk Musrenbangdes ini,terutama 15 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol sebagai salah satu kewajiban sebagai wakil rakyat , dan kami selalu memploating setiap tahun anggaran dari Pokir (hak tiap dewan) untuk membantu program pembangunan di 15 desa dengan cara bertahap menyesuaikan dengan kondisi anggaran yang ada dan sebenarnya desa Gempol ini kaya yaitu dana UGR tapi sayang tidak pernah diurus untuk dimanfaatkan, karena kalau dana tersebut diurus minimal dapat membantu untuk program pembangunan di desa Gempol.
Yang terakhir mumpung ada dua perwakilan dari perusahaan yang turut hadir dalam Musrenbangdes hari ini dan kata PK Inggih bersedia membantu untuk perbaikan pendopo ya habis acara ini perlu ngopi bareng supaya cepat ada langkah kongkret pelaksanaan perbaikan pendopo desa Gempol.Tuturnya!!!.

Berdasarkan hasil pantauan dan monitor awak media harian merdeka post yang mengikuti acara sejak awal bahwa giat Musrenbangdes yang diselenggarakan oleh Pemdes Gempol terlaksana dengan lancar dan sukses dalam suasana penuh harmonis.( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *