RSUD Sumenep Kini Sediakan Alat Mammogram Untuk Deteksi Kanker Payudara

Berita, Daerah264 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berbenah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada Masyarakat.

Bukan hanya menyiapkan tenaga medis yang profesional, rumah sakit terbesar yang dimiliki pemerintah Kabupaten Sumenep itu juga melengkapi fasilitasnya dengan peralatan yang modern dan canggih.

Terbaru, Rumah Sakit Daerah yang terletak di Jl Dr. Cipto, Kolor kecamatan Kota Sumenep itu kini menghadirkan peralatan medis yang bernama mammogram.

Memogram sendiri merupakan salah satu peralatan medis yang digunakan untuk mendeteksi jika ada kelainan pada Payudara.

Dokter spesialis radiologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Abdul Azis, Sp.Rad menyampaikan bahwa Mammografi atau mammogram adalah tes pemindaian untuk menangkap gambar jaringan payudara dengan sinar-X

“Pemeriksaan medis melalui alat mammografi digunakan untuk memeriksa atau mendeteksi lebih lanjut apakah pada pasyudara pasien terjadi kelainan atau tidak” jelas Dokter Azis

Sehingga menurutnya, dengan pemeriksaan melalui mammografi, bisa segera diketahui apakah pada payudara pasien ada tumor, kanker, kista, penumpukkan kalsium, atau kelainan lainyya pada jaringan payudara.

“Apabila ditambah pemeriksaan dengan alat lain seperti USG yang kita miliki, maka diagnosis akan semakin akurat,” lanjutnya.

Karenanya, dokter Azis menghimbau agar masyarakat segera memeriksakan diri ke Rumah Saki apabila dirasakan ada kelainan pada payudaranya.

“Makin dini pemeriksaan maka makin mudah pengobatan, juga angka kesuksesan terapi akan makin besar. Sebaliknya bila telat, maka penyakit akan sulit disembuhkan,” pungkas dokter yang juga ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumenep itu.

Sementara itu, Kasi Informasi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Erfin Sukayati, M.Kes berharap ke depan rumah sakit dibawah kepemimpinan dokter Erliyati itu dapat terus meningkatkan pelayanan dengan menghadirkan inovasi dan layanan-layanan terbaru dan terbaik untuk masyarakat

See also  KPU Sumemenep Akan Segera Melakukan Perekrutan KPPS, Begini Syarat dan Besaran Gajinya

“Do’akan rumah sakit ini terus dapat menghadirkan yang terbaik untuk masyarakat. Tentunya dalam hal ini dukungan, kritik dan saran dari masyarakat sangat membantu dalam proses menjadikan rumah sakit ini menjadi yang terbaik di Sumenep,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *