Respon Cepat TNI Koramil Pasrujambe Lumajang Cegah Perluasan Stunting 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Danramil 0821/17 Lettu Cba Sarjono didampingi anggota, mendatangi kediaman Kanti, warga Dusun Pakurejo RT 02 RW 09 Desa Pagowan Kecamatan Pasrujambe Lumajang, Sabtu (27/5/2023).

Maksud dan tujuan Danramil saat itu, untuk memberikan bantuan pada balita ( anak kandung Kanti ). Menggarisbawahi upaya pencegahan stunting, kata Danramil bantuan yang diberikan berupa makanan dan minuman penunjang gizi.

“Kegiatan ini merupakan respon cepat dari personel TNI, dalam rangka mencegah stunting pada balita. Pemberian bantuan herupa makanan dan minuman penunjang gizi ini, secara tidak langsung diharapkan menjadi dasar tumbuhnya penerapan pola hidup sehat, diantaranya dari pola makan yang ada pada ketegori empat sehat lima sempurna,” kata Danramil.

Kegigihan pihaknya ( TNI-red ), kata Danramil selain membantu program pemerintah, juga mengafiliasikan anak yang juga merupakan generasi penerus bangsa.

“Oleh karena melalui kegiatan ini, program pemerintah akan sukses, dan anak generasi penerus bangsa tetap sehat jasmani dan rohani,” imbuhnya.

Perlunya merubah pola hidup, juga menjadi salah satu penyampaian disela kegiatan. Tegas Danramil, ia telah menugaskan Babinsa di setiap desa di seluruh wilayah Koramil Pasrujambe, untuk melakukan hal yang sama. Berikut mendata jika diketahui ada yang perlu ditindaklanjuti, supaya nantinya bisa dikomunikasikan dengan pihak – pihak terkait dalam bentuk sinergi.

Diwaktu yang sama, Kanti mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan. Tegas ia mengaku sedikit ringan dalam memikul beban, lantaran ada kepedulian dari TNI dan menurutnya tepat atas situasi yang ia alami.

“Melalui kegiatan ini, kami merasa terbantu. Harapannya ke depan, kebersamaan ini akan terus berjalan dengan baik, sehingga setidaknya beban yang kami pikul akan terasa lebih ringan,” ucapnya.

Sebagai informasi stunting merupakan masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang, sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. (Pendim 0821).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *