Ratusan Turis Manca Negara Kunjungi Kabupaten Sumenep

Berita, Daerah519 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Kabupaten Sumenep kembali mendapat kunjungan dari turis manca negara, Jum’at 25 Agustus 2023.

Tidak tanggung-tanggung dalam kunjungan kali ini ada sekitar 126 orang turis yang sebagian besar dari negara eropa mendatangi Kabupaten dengan julukan kota keris ini.

Diketahui, ratusan turis dari berbagai negara itu tiba di Kabupaten Sumenep pada pagi tadi dengan menggunakan kapal pesiar MV. National Geographic Orion denagan tujuan Keraton Sumenep.

Sesampainya disana, rombongan para turis itu disuguhkan dengan berbagai kesenian hingga kuliner tradisional khas Kabupaten Sumenep.

Selain kesenian dan kuliner, pada kesempatan itu para wisatawan itu juga dapat menyaksikan sejumlah rangkaian Madura Culture Festival yang telah dimulai sejak Kamis (24/8) kemarin. Di antaranya pameran museum, keris dan akik, serta bonsai dan ukiran.

“Lewat beberapa kesenian ini kita ingin menyampaikan pesan kepada para turis bahwa Sumenep ini sangat luar biasa,” kata Kepal Disbudporapar Sumenep, Moh Ikhsan saat ditemui disela-sela penyambutan kunjungan wisatawan asing di Pendopo Keraton Sumenep.

Dikatakan oleh Moh. Iksan, para turis yang berkunjung ke Sumenep berjumlah 126 orang mulai USA, Australia, Singapore dan sejumlah Negara Eropa lainnya.

“Tadi yang berhasil saya catat ada sekitar 10 Negara dengan mayoritas berasal dari Eropa,” terangnya.

Iksan menambahkan, meningkatnya kunjungan wisatawan asing ini tentunya tak luput dari gencarnya Promosi wisata, yang dalam hal ini dimotori oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep di bawah komando Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo.

“Semua ini tentu berkat peran bapak Bupati yang selama ini gencar melakukan promosi,” terangnya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap kunjungan para turis kali ini dapat menjadi berita baik terhadap para turis yang ada diluaraan sana, sehingga turis-turis yang lain akan juga datang ke Sumenep.(*/Nri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *