Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan, Daftar Pemilih Tetap Di Kabupaten Pasuruan Untuk Pemilu 2024

Berita, Daerah, Politik2382 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Komisi pemilihan umum daerah (KPUD) kabupaten Pasuruan mengadakan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan, daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilu 2024. Rabu(21-06-2023).

Rapat yang digelar diaula KPUD dihadiri semua perwakilan parpol yang ikut pemilihan legeslatif di kabupaten Pasuruan. Disamping itu ada perwakilan dari pemerintah,TNI/POLRI , Kesbangpol, Satpo PP, Rutan Bangil, PPK dan Panwascam se-kabupaten Pasuruan, serta beberapa undangan lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu satu.

Dalam sambutannya ketua KPUD Zainul Faizien berharap semoga rekapitulasi jumlah daftar pemilih ini tidak berubah lagi, kami sudah berjibaku untuk mendapatkan data akhir yang dan semoga ini yang terakhir. Jumlah yang awalnya 1,223 juta lebih setelah di verifikasi ulang dengan proses pencocokan dan penelitian atau coklit it yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau Pantarlih sekarang menjadi 1.210.602 pemilih. Jumlah pemilih ini ada kenaikan saat pemilu tahun 2019, 1.160.188 pemilih, kenaikan ini bisa disebabkan saat ini banyak yang umur nya sudah bisa ikut jadi pemilih.

Untuk yang ingin pindah tempat memilih ,mulai sekarang tanggal 22 Juni 2023 sudah bisa diurus, jangan mendadak pemilu akan dilaksanakan. Tujuannya agar ada kepastian surat suara tidak berkurang, ditempat yang mau didatangi…tambah ketua KPUD..izz

See also  Ketua Ikatan Wartawan Lumajang mengecam Pengusiran Awak Media Oleh Dirut PT Graha Duta Bangsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *