Ragam Kuliner Idul Adha, dari Sate Hingga Gulai Kambing

Berita, Daerah, Religi272 Views

Harianmerdekapost.com, Pontianak, Kalbar – Lebaran Idul Adha, atau Hari Raya Kurban, merupakan momen penting bagi umat Islam di seluruh dunia. Dalam perayaan ini, terdapat berbagai tradisi kuliner yang biasanya disajikan. Berikut beberapa contoh tradisi santapan ala Idul Adha:

Rendang: Hidangan khas Minangkabau yang berbahan dasar daging sapi, dimasak dengan santan dan rempah-rempah hingga kuahnya kering. Rendang sering disajikan saat Idul Adha karena bisa dibuat dalam jumlah besar dan tahan lama.

Gulai Kambing: Hidangan kari dengan bahan utama daging kambing yang dimasak dengan santan dan bumbu rempah-rempah. Gulai kambing adalah salah satu sajian yang populer saat Idul Adha.

Sate: Hidangan sate kambing atau sapi menjadi menu andalan di banyak rumah saat Idul Adha. Daging dipotong kecil-kecil, ditusuk, dibakar, dan disajikan dengan bumbu kacang atau kecap.

Sop Kambing: Sop dengan bahan utama daging kambing yang dimasak dengan berbagai rempah dan sayuran, menghasilkan kuah yang gurih dan kaya rasa.

Pat law: Makanan ini kita banyak di jumpai perayaan idul adha ,yang terbuat dari ketan putih di bungkus dengan daun pisang

Kambing Guling: Daging kambing utuh yang dipanggang, biasanya disajikan dalam acara-acara besar dan meriah seperti Idul Adha.

Setiap daerah di Indonesia memiliki variasi dan hidangan khasnya masing-masing, tergantung pada ketersediaan bahan dan budaya setempat. Namun, daging kambing dan sapi adalah bahan utama yang sering digunakan dalam berbagai hidangan selama perayaan Idul adha ini. [*SY.YUSUF, TIM HMP]

See also  Tingkatkan Sinergisitas, Forkopimcam Tekung Laksanakan Senam Bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *