Pungkasi Rangkaian Harjad Ke-754, Sumenep Bermunajat Dibanjiri Ribuan Masyakat

Berita, Daerah698 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Sumenep Bermunajat sebagai penutup dari rangkaian acar Hari Jadi Ke-754 Kabupaten Sumenep, Selasa, 31 Oktober 2023 malam.

Pantauan dilokasi, ribuan masyarakat memadati Stadion A. Yani Sumenep dimana acara tersebut dilaksankan.

Mereka tampak khidmat nan khusyuk mengikuti lantunan shalawat dari Mejelis Shalawat Sokarajjeh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo.

Disamping itu, Ribuan masyarakat tersebut juga nampak antusias mendengarkan tausiah KHR Ahmad Azaim Ibrahimy pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo yang memang sengaja didatangkan untuk memberikan tausiyah Maulid.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep Kamiluddin mengatakan,
Pemerintah Daerah menggelar kegiatan tersebut dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Jadi Ke-754 Kabupaten Sumenep Tahun 2023.

Menurutnya, acara tersebut memang sengaja digelar sebagai puncak kegiatan Hari Jadi Ke-754 dengan harapan bisa meneladani kepemimpinan Rasulullah.

“Intinya pada acara malam hari ini, kami mengangkat tema ‘Masa Kejayaan’. Bagaimana untuk mencapai itu, maka ini harus dipadukan antara gerakan lahir dan batin sebagai mana yang telah diajarkan Rasulullah,” terangnya saat ditemui disela-sela acara.

Dikatakan oleh Kamil, sesuai dengan tema “Berkhidmat dalam Kesantunan, Bergerak Menuju Masa Kejayaan” diperlukan aksi-aksi yang baik untuk mewujudkan Sumenep menuju Masa Kejayaan dengan berbagai macam program.

Namun, lebih lanjut pihaknya menjelasakan, untuk mencapai Masa Kejayaan itu juga perlu gerakan batiniah yang harus dilakukan dengan cara bermunajat

Oleh sebab itu, pihaknya beranggapan kegiatan Sumenep bermunajat akan menjadi cara yang ampuh dalam mengetuk pintu langit untuk mewujudkan cita-cita membangun Sumenep agar lebih baik kedepan.

“Jadi ikhtiar dan doa menjadi hal penting untuk membawa Sumenep menuju Masa Kejayaan,” tandas Kamil

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Edy Rasyadi berhadap, seluruh jajaran pemerintah daerah bersama masyarakat Sumenep mendapat syafaat dan berkah.

“Semoga acara Sumenep Bermunajat dalam rangka Hari Jadi Ke-754 Sumenep ini mendatangkan berkah dan syafaat Nabi Muhammad SAW,” ujar Sekda Edy. (*/Nri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *