Puncak HUT Korem 083/Bdj ke-60, Kodim 0821/Lumajang Ikuti Acara Syukuran Secara Virtual

Harianmerdekapost.com, Lumajang Jatim – Sebagai puncak Peringatan HUT Korem 083/Bdj ke-60 Tahun 2023, Kodim 0821/Lumajang mengikuti secara virtual acara syukuran yang dipimpin langsung oleh Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Jamaludin, S.H bertempat di Kodim 0821/Lumajang Jalan Alun-alun Utara Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Sabtu (25/11/2023).

Acara yang berlangsung hikmad dan sederhana diikuti oleh Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y.T., S.T., M.M., beserta seluruh prajurit dan PNS jajaran serta anak yatim piatu dari LKSA/Ponpes Darul Mukhlisin.

Dalam sambutannya Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Jamaludin, S.H, menyapaikan, Peringatan Hari Ulang Tahun Korem 083/ Baladhika Jaya yang jatuh pada tanggal 25 November 2023 adalah merupakan momentum yang sangat penting, karena mengandung nilai-nilai historis, yang merupakan jejak perjalanan pengabdian kepada satuan, dan dapat dijadikan sebagai cermin kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

“Melalui tema “Terus Bergerak Maju Mendukung Tugas Pokok Kodam Sebagai Organisasi yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif)”, ini menggambarkan komitmen Korem 083/Baladhika Jaya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” ujarnya

Danrem berharap seluruh warga Korem 083/Bdj senantiasa meningkatkan profesionalisme keprajuritan dan kerja sama yang baik dengan seluruh komponen masyarakat serta selalu menjalin hubungan harmonis dengan segenap komponen bangsa lainnya.

“Modern adalah kata kunci dalam menjawab tantangan zaman yang terus berkembang pesat. Dalam hal ini, kita akan melakukan penggunaan teknologi terkini untuk mempermudah dan meningkatkan efektivitas serta efisiensi dalam melaksanakan tugas,” kata Danrem

Sementara itu, usai kegiatan Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y.T., S.T., M.M., menambahkan semoga di hari ulang tahun yang ke 60, Korem 083/BDJ beserta jajarannya terus mendapat kepercayaan dari masyarakat sekaligus sukses dan lancar dalam melaksanaan setiap tugas yang diberikan komando atas.

“Semoga Korem 083/BDJ semakin bertambah usia semakin sukses dan dapat dipercaya oleh seluruh masyarakat serta dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

Dalam syukuran tersebut dilakukan pemotongan tumpeng oleh Dandim 0821/Lumajang dan diberikan kepada perwakilan anggota serta pemberian santunan/tali asih kepada 20 anak yatim piatu dari LKSA/Ponpes Darul Mukhlisin dari Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang sebagai bentuk empati atas lingkungan sekitar. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *