Program Mudik Gratis Bupati Fauzi Tuai Pujian Dari Masyarakat

Berita, Daerah444 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Program mudik gratis yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sumenep pada tahun 2024 ini tunai pujian dari masyarakat.

Banyak dari masyarakat yang menilai jika program mudik gratis yang tengah di luncurkan Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo sangat membantu kepada masyarakat yang ada diperantauan.

“Terimakasih pak bupati Fauzi atas program mudik gratisnya, tentu ini sangat bermanfaat bagi kami,” kata Ali (34), warga asli Sumenep yang bekerja sebagai buruh pabrik di Jakarta.

Selain Ali, hal senada juga disampaikan oleh Suwaifi (41) warga Guluk-guluk yang saat ini tengah menjaga warung klontong di jakarta, ia mengaku sangat gembira ketika mendengar adanya program mudik gratis yang dilaksanakan Pemkab Sumenep.

Menururut Suwaifi, program mudik gratis akan sangat membantu terhadap masyarakat yang ada di perantauan. Dengan adanya mudik gratis masyarat tidak perlu lagi merogoh kocek lebih dalam hanya untuk pulang ke kampung halaman.

“Biasanya, setiap kali saya pulang bersama istri harus menyiapkan uang sekitar 1 juta lebih hanya untuk uang transportasi saja, itupun jika tidak ada kenaikan tiket menjelang hari raya, namun sekarang setelah adanya program mudi gratis dari Bupati, saya tidak perlu mengeluarkan uang sebanyak itu lagi. Terimaksih pak bupati,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Sumenep Yayak Nurwahyudi mengatakan, jika untuk tahun ini pemerintah sudah menyiapkan sebanyak 7 armada bus yang akan di gunakan untuk mudik gratis tahun ini.

Menurutnya, jumlah armada bus yang di siapkan pemkab sumenep untuk tahun ini lebih banyak jika dibanding tahun lalu yang hanya berjumlah 5 bus.

“Jumlah Bus tahun ini memang ditambah dari tahun sebelumnya agar dapat mengakomodir banyaknya perantau,” ujarnya.

Yayak menerangkan, sesuai jadwal, untuk program mudik gratis Lebaran tahun 2024 rute Jakarta-Sumenep ini akan berangkat pada Sabtu, 6 April 2024.

“Untuk titik kumpulnya jika tidak ada perubahan, di parkir sisi timur Stadion Gelora Bung Karno Jakarta dengan finish di depan Pendopo Keraton Sumenep,” pungkasnya.(*\Nri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *