PPS RANDUPITU AWARD ! Lomba TPS Terbaik Se Desa Randupitu ” Dalam Rangka Meningkatkan Partisipasi Warga Desa Datang ke TPS Dan Demi Mensukseskan Pemilu Tahun 2024

Berita, Daerah, Politik392 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – PPK Gempol membawahi 15 PPS di 15 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan sebagai penyelenggara Pemilu Tahun 2024 telah bekerja optimal dalam menjalankan tupoksi sesuai dengan regulasi yang ada termasuk dalam memberikan sosialisasi dari rekrutmen sampai pada pelaksanaan tahapan pemilu.

Terkait perihal tersebut diatas Pemdes Randupitu gelar Gebyar PPS RANDUPITU AWARD yakni Lomba TPS terbaik se desa Randupitu yang pelaksanaannya dipercayakan kepada komunitas KIM dan Gempar , hal tersebut sebagai satu bentuk sikap dukungan kepada PPS desa Randupitu sebagai salah satu penyelenggara pemilu hari rabu tanggal (14-02-2024) untuk meningkatkan partisipasi warga desa supaya datang ke TPS dan demi mensukseskan pelaksanaan pemilu di desa Randupitu.

Dan pada hari selasa tanggal ( 13-02-2024) jam 19.40 wib -selesai mendapat kunjungan dari ketua KPU kabupaten Pasuruan yang akrab disapa bapak Yasmin yang didampingi oleh Ibu Sekcam Gempol dan ketua PPK Gempol bapak Sulaiman Abbas beserta 2 orang anggotanya Mas Aditia dan bapak Mukarom yang ditemui oleh Bapak Mas ud ketua PPS Dan kepala desa Randupitu bapak Mochammad Fuad yang didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas.

Pada pertemuan singkat tersebut ketua PPS desa Randupitu menjelaskan bahwa pemdes Randupitu menggelar Gebyar PPS Randupitu Award yakni lomba TPS terbaik se desa Randupitu dimana dasar dan tujuannya adalah disamping sebagai bentuk dukungan penuh kepada PPS selaku penyelenggara pemilu utamanya untuk meningkatkan partisipasi warga desa supaya datang ke TPS guna memberikan dukungan suara dan meminimalisir angka golput serta demi Mensukseskan pelaksanaan pemilu di desa Randupitu. Sedang untuk pengumuman pemenang lomba akan di sampaikan pada hari kamis tanggal (15-02-2024) Jelasnya!!.

Pada hari Selasa tanggal (13-02-2024) jam 20.40 wib , Tim media harian merdeka post menemui ketua KPU kabupaten Pasuruan yang akrab disapa bapak Yasmin untuk konfirmasi tentang kunjungan ke PPS desa Randupitu , beliau menjelaskan bahwa tujuan kunjungan adalah untuk memastikan pendirian TPS sebagai tahapan akhir yang harus dilakukan oleh tiap PPS yang ada di kabupaten Pasuruan sebagai penyelenggara Pemilu dan kami betul -betul memberikan apresiasi kepada PPS desa Randupitu dan mengucapkan terima kasih kepada bapak kepala desa yang telah memberikan dukungan penuh kepada PPS di desanya dengan langkah terobosan yang penuh inovatif gelar PPS RANDUPITU AWARD yakni lomba TPS Terbaik Se Desa Randupitu demi meningkatkan partisipasi warga desa supaya datang ke TPS guna memberikan dukungan suara dan demi suksesnya penyelenggaraan pemilu di desa Randupitu. Tuturnya!!!.

Dan berdasarkan hasil pantauan dan monitor tim media harian merdeka post yang mengikuti proses pelaksanaan penyelenggaraan pemilu hari rabu tanggal (14-02-2024) di desa Randupitu yang terdiri dari 20 TPS yang tersebar di beberapa titik yang ada di 3 dusun yakni dusun Babat, Gesing dan Randupitu sesuai fakta di lapangan telah terjadi kompetisi positif untuk sisi tampilan di tiap TPS dan antusias warga desa yang datang ke TPS dalam memberikan dukungan suara sebagai bentuk sikap partisipasi demi mensukseskan pemilu ada peningkatan kehadiran ke TPS dibanding pada pemilu sebelumnya.
Untuk Gebyar PPS Randupitu Award menggunakan 4 dasar penilaian antara Konsep TPS , tingkat kehadiran pemilih ke TPS, Video promo dan kekompakan KPPS. Dan untuk pemenang akan diumumkan pada hari kamis tanggal,(15+02-2024). dan penyelenggaraan pemilu di desa Randupitu terlaksana dengan aman, lancar,sukses dan dalam kondisi kondusif.
( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *