Polres Fakfak Menggelar Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 Guna Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif

Berita, Daerah, Politik807 Views

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat – Kepolisian Resor Fakfak Polda Papua Barat menggelar kegiatan Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 pada hari Sabtu (28/10/2023) di gedung Koni Fakfak.

Kegiatan yang dikemas bersamaan dengan Bakti Sosial Gelar 90 ini dihadiri oleh unsur Muspida, Para Tokoh Agama dan tokoh masyarakat, KPUD Fakfak, Bawaslu dan perwakilan dari 18 Partai Politik yang akan berkopetisi dalam pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Dalam kegiatan deklarasi damai tersebut, Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si membacakan ikrar yang diikuti oleh seluruh perserta Deklarasi adalah sebagai berikut :

“Pertama,Siap menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
Kedua, siap menyukseskan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Fakfak yang berintegritas, aman, damai dan demokratis.
Ketiga, siap tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku serta menolak segala bentuk kebencian,berita hoax,isu sara,politisasi agama dan politik identitas.
Keempat, siap mendukung sinergitas dan soliditas TNI/POLRI, Pemda, Lembaga penyelengara pemilu dan seluruh elemen masyarakat yang berlandaskan nilai Bhineka Tunggal Ika demi terciptanya kondusifitas kamtibmas di kabupaten Fakfak”Ucap Bupati Fakfak.

Selanjutnya sebagai wujud tertulis dalam kegiatan ini, Bupati Fakfak Untung Tamsil,S.Sos,M.Si mendandatangani papan deklarasi kemudian diikuti oleh para muspida dan seluruh peserta deklarasi.

Sementara itu di sela-sela kegiatan Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana,SE., MH menyampaikan, ” Kegiatan ini merupakan momen penting untuk kita memperkuat komitmen bersama antara penyelenggara pemilu dan partai politik dan instansi terkait dalam menciptakan pemilu damai di Kabupaten Fakfak.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah, untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif selama masa kampanye pemilu dan pada hari pemungutan suara nantinya,” tutup Kapolres Fakfak.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan deklarasi pemilu damai ini Para muspida dan tokoh agama serta 18 perwakilan Partai Politik bersama-sama melepas balon ke udara yang betuliskan “PEMILU DAMAI TAHUN 2024”

(Humas Polres Fakfak/Amatus Rahakbauw/K).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *