Pesta Demokrasi pilkades Serentak Di Wilayah Kabupaten Pasuruan Semakin Dekat Termasuk Di Kecamatan Gempol

Berita, Daerah, Politik887 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pelaksanaan pesta demokrasi pilkades serentak di wilayah kabupaten Pasuruan semakin dekat tinggal menghitung hari (10-10-2023) termasuk pada 4 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol yakni di desa Jeruk purut, Carat, Winong dan Karang Rejo.

Dan untuk wilayah kecamatan Gempol, panitia pilkades tingkat desa yang ada di 4 desa tersebut diatas pada hari Jum’at (08-09-2023) melaksanakan agenda tahapan Penetapan Calon kepala desa, Pengambilan Undian dan penetapan daftar pemilih sementara (DPT).

Untuk pelaksanaannya Desa Jeruk Purut jam 09.00 wib -selesai, Carat jam 13.00wib -selesai, Winong jam 15.00 wib -selesai dan Karang Rejo jam 19.00wib – selesai. Giat tersebut dilaksanakan di pendopo kantor desa masing-masing.

Sedang untuk hasil undian nomor urut bagi tiap calon di 4 desa tersebut diatas sebagai berikut Desa Jeruk Purut calon nama Agus Sucipto nomor urut 1 dan Slamet nomor urut 2, Desa Carat calon nama Gatot Edi Wibowo nomor urut 1 , Akhmad Fatoni nomor urut 2, Achmad Wariono nomor urut 3 dan Edi Santoso nomor urut 4, Desa Winong Calon nama Amiril Mukminin nomor 1 dan Suyanto nomor urut 2,Desa Karang Rejo calon nama Machmud nomor urut 1, Mochammad Su’ud nomor urut 2 dan Mochammad Jainul nomor urut 3.

Dan untuk sambutan arahan yang telah disampaikan baik oleh Camat H Qomari dan KAPOLSEK Gempol Kompol Endro Susetio SH pada intinya menyampaikan satu pesan tegas kepada semua calon kepala desa yang ada di 4 desa supaya dapat melaksanakan pilkades serentak ini secara damai dan agar senantiasa memberikan pemahaman kepada pendukungnya supaya dapat meminimalisir kesalah pahaman antar pendukung hingga pelaksanaan pilkades serentak pada tanggal (10-10-2023) dengan jujur,adil, lancar dan sukses penuh kedamaian serta tetap seduluran sak lawase, mari kita wujudkan bersama bahwa masyarakat wilayah kecamatan Gempol betul -betul telah dewasa dalam berdemokrasi dan tetap mengedepankan sisi kondusifitas supaya masyarakat wilayah kecamatan Gempol barometer bagi masyarakat yang ada di kecamatan lain. Tuturnya!!.

Berdasarkan hasil pantauan dan monitor tim media harian merdeka post yang mengikuti sejak awal dari
pertama hingga tanggal (08-09-2023) pada tahapan Penetapan Calon kepala, pengambilan nomor urut undian dan penetapan daftar pemilih sementara (DPS) yang sangat membanggakan adalah sinergitas dan soliditas Forkompincam Gempol dalam mengawal, melakukan sosialisasi dan arahan kepada panitia pilkades yang ada di 4 desa, semangat panitia pilkades yang ada di 4 desa dalam melaksanakan amanat yang telah diberikan begitu pula dengan partisipasi dan responsibily warga yang ada di 4 desa benar -benar semakin dewasa dalam menyikapi pilkades yang diselenggarakan di desanya.Masyarakat Gempol Bersatu Menyatu untuk Menuju Kecamatan Gempol Semakin Maju.
(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *