Peserta Membludak Open Chess Dalam Memperingati HUT RI KE 78 Di Buka Mas Dion

Berita, Daerah619 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke -78 , Ketua DPRD kabupaten Pasuruan H.M. sudiono Fauzan bekerja sama dengan D’djaja caffe Nusa dua Gempol Pasuruan mengadakan turnamen catur, hari Minggu (06/08/2023).

Acara tersebut dibuka sendiri oleh bapak ketua, di D’djaya caffe . Antusias peserta sangat luar biasa untuk mengikuti turnamen catur ini. Menurut ketua Panitia mas Hendrik atau yang sering dipanggil Londo, banyak peserta pendaftar yang kecewa karena sudah terpenuhi nya jumlah peserta. Pelaksanaan turnamen catur berlangsung selama satu hari, dan dikuti 168 peserta dengan Swiss system 9 babak…terang mas Hendrik

Kategori yang dilombakan meliputi kategori umum, terbaik kabupaten dan terbaik yunior. Peserta umum ada beberapa dari luar daerah seperti Bali,Papua,Gresik , Surabaya dan beberapa daerah lainnya. Salah satu peserta umum dari Surabaya, yang banyak jadi perbincangan adalah peserta bernama Alfisah yang baru berumur 7 tahun . Untuk hadiah yang disediakan panitia total 10 juta rupiah plus 20 door prize tambah mas Hendrik.
Di tempat yang sama Ketua DPRD kabupaten Pasuruan yang akrab dipanggil mas Dion menjelaskan bahwa turnamen seperti ini harus sering digalakkan. Disamping untuk mencari bibit unggul yang baik di kabupaten Pasuruan dalam cabor catur juga bisa untuk menambah jam terbang atlet.

Diharapkan dengan menambah jam terbang dapat mengasah kemampuan,dan bisa memperbaiki kwalitas atlet tersebut untuk berprestasi lebih tinggi lagi. Kedepannya kalau bisa diadakan yang lebih besar lagi…imbuh mas Dion…izz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *