Pertemuan Perdana Pj. Bupati Mimika

Harianmerdekapost.com.,MIMIKA – Penjabat (Pj.) Bupati Mimika, Valentinus Sudarjanto Sumito, S.IP., M.Si., didampingi Penjabat (Pj.) Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., M.M., mengadakan pertemuan perdana bersama Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Mimika, Dr. Petrus Yumte S.H., M.Si., para Asisten dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Senin (26/06/2023) di Timika berita ini dilansir dari mimikakab.go.id.

Pada pertemuan perdana yang dihadiri pula oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pj. Bupati Mimika menyampaikan terima kasih karena sudah dijemput dan diterima di Kabupaten Mimika.

“Saya merasa tidak sendiri, karena diantarkan langsung ke tempat tugas oleh Pj. Gubernur Papua Tengah,” ujarnya.

Valentinus berharap, kehadirannya di Kabupaten Mimika bisa membantu menyelesaikan masalah pemerintahan dan mengatasi masalah yang dihadapi oleh masyarakat Kabupaten Mimika.

Ia mengajak, “Para pimpinan OPD, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan semua staf honorer Pemerintah Kabupaten Mimika, mari bersama-sama saling bergandengan tangan membangun Mimika yang lebih baik ke depannya.”

Sslanjutnya, Pj. Gubernur Papua Tengah berpesan kepada Pj. Bupati Mimika agar menjalankan tugas dan tanggung jawab secara netral dan profesional, sesuai dengan kewenangan yang diatur dalam perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

“Pj. Bupati Mimika saat ini kita lantik sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Hal itu juga terjadi dimana-mana, bukan hanya Mimika, tapi seluruh Indonesia,” jelasnya.

Ribka secara khusus meminta dukungan dari Forkopimda Mimika agar segala keputusan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat dapat dijalankan, serta menjamin kenyamanan dalam menjalankan roda pemerintahan di Papua Tengah, lebih khusus di Kabupaten Mimika.

Pj. Bupati Mimika, yang dilantik oleh Pj. Gubernur Papua Tengah di Nabire, Selasa, (20/06/2023), tiba di Timika pada Senin, (26/06/2023), diantar Pj. Gubernur Papua Tengah dan sebagian pejabat eselon 2 Setda Provinsi Papua Tengah, dengan menggunakan pesawat Herkules milik TNI AU, dijemput oleh Pj. Sekda Mimika, Asisten, Staf Ahli dan Forkopimda Mimika.

(Amatus Rahakbauw/Kelanit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *