Perjuangan dan Kebanggaan: Kisah Seorang Teknisi Listrik di Tengah Tantangan

Arikel, Sosial185 Views

Harianmerdekapos.com-Pontianak-Kalbar Perjuangan dan Kebanggaan: Kisah Seorang Teknisi Listrik di Tengah Tantangan

Harianmerdekapost.com.kubu raya Kalbar.Menjadi seorang teknisi listrik bukanlah pekerjaan yang mudah. Dari instalasi di rumah – rumah, gedung-gedung perkantoran di kota – kota hingga perbaikan jaringan listrik di daerah terpencil, para teknisi listrik sering kali dihadapkan pada berbagai tantangan. Namun, di balik semua itu, terdapat kisah suka duka yang sering kali tidak diketahui banyak orang.

**Suka: Ketika Cahaya Kembali Menyala**

Salah satu momen paling membahagiakan bagi seorang teknisi listrik adalah saat mereka berhasil memperbaiki masalah dan melihat cahaya kembali menyala. “Rasanya luar biasa ketika kita bisa mengembalikan listrik ke rumah-rumah yang tadinya gelap gulita,” kata mansur , seorang teknisi listrik yang telah bekerja selama 15 tahun. “Kita tahu bahwa pekerjaan kita sangat berarti bagi banyak orang.”

Mansur menceritakan pengalamannya ketika harus memperbaiki jaringan listrik di sebuah desa terpencil yang terkena badai. “Kami bekerja tanpa henti selama dua hari penuh. Ketika akhirnya listrik kembali menyala, melihat senyum dan rasa syukur dari warga desa adalah hadiah terbesar bagi kami.”

**Duka: Risiko dan Bahaya yang Mengintai**

Di balik suka cita tersebut, terdapat berbagai risiko dan bahaya yang harus dihadapi. Dari sengatan listrik hingga jatuh dari ketinggian, para teknisi listrik sering kali berada dalam situasi yang berbahaya. “Kami selalu berusaha untuk bekerja seaman mungkin, tetapi risiko selalu ada,” kata Budi. “Kami harus selalu waspada dan mengikuti prosedur keselamatan dengan ketat.”

**Dedikasi dan Kebanggaan**

Meskipun banyak tantangan, para teknisi listrik tetap menjalankan tugasnya dengan dedikasi tinggi. “Pekerjaan ini mungkin tidak selalu mudah, tetapi kami bangga bisa memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat,” kata Mansur “Melihat hasil kerja kita yang nyata dan langsung dirasakan oleh banyak orang adalah sesuatu yang sangat memuaskan.”

See also  Pemdes Bulusari Bukber Bersama Perangkat Desa dan Pedagang Pujasera

Mansur ,berharap bahwa dengan lebih banyak orang yang memahami suka duka pekerjaannya, akan ada apresiasi lebih terhadap profesi teknisi listrik. “Kami mungkin tidak selalu terlihat, tetapi kami ada di balik setiap lampu yang menyala, setiap peralatan yang berfungsi, dan setiap kenyamanan yangs dirasakan oleh masyarakat.”Sy.yusuf (Tim HMP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *