Babinsa Grati, Laksanakan Pendampingan Pasar Murah di Wilayah Binaan

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai upaya memberikan kelancaran, Babinsa Grati Koramil 0821/19 Sumbersuko Serda Ardiyoso, melaksanakan kegiatan pendampingan pasar murah bagi warga bertempat di Balai Desa Grati Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (23/11/2023)

Kegiatan pasar murah tersebut, merupakan produk harga bersubsidi dengan harga yang dapat dijangkau masyarakat berupa paket mie instan seharga Rp. 20 ribu, yang terdiri dari Paket 1 Mie Goreng 9 Pcs dan Paket 2 Mie Kuah 9 Pcs.

Dalam kesempatan itu, Serda Ardiyoso mengatakan, paket pasar murah tersebut sebagai upaya pemerintah desa bekerja sama dengan sponsor, yang digelar untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok sekaligus sebagai antisipasi lonjakan harga yang biasa terjadi.

“Kegiatan ini, merupakan upaya pemerintah desa untuk menghindari penyelewengan penjualan yang dilakukan para pedagang yang ingin mengambil keuntungan, dan dengan ini penjualan di pasar murah ini diperuntukkan masyarakat kurang mampu dapat membeli dengan harga terjangkau,” kata dia.

Selain itu, Ardiyoso mengatakan, langkah tersebut sangat efisien, yang menjadi sasaran pasar murah adalah mereka yang secara ekonomi kurang memiliki daya beli, sehingga adanya pasar murah dapat menjadi solusi bagi rakyat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Rencananya, pasar murah ini akan diselenggarakan secara berkala di seluruh wilayah Sumbersuko, sebagai langkah untuk menopang daya beli masyarakat, sampai dengan menjelang tahun baru,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *