Babinsa Sentul Lumajang, Laksanakan Pendampingan Rutin Posyandu Bersama Desa

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa, red) terus memberikan dororongan serta memotivasi masyarakat, yang memiliki Balita dan ibu hamil untuk memanfaatkan agar dapat memperoleh layanan kesehatan di posyandu.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Sentul Koramil 0821/19 Sumbersuko Koptu Umar Ibnu Khatob, saat melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Melati, di Dusun Wangkit Desa Sentul Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (12/10/2023).

Menurut Koptu Umar, kegiatan tersebut, merupakan bentuk memonitor tumbuh kembang kesehatan warga, dengan memberikan pelayanan dan penyuluhan kesehatan, serta pemberian vitamin A kepada Balita.

“Hingga dengan saat ini, kami (Babinsa) melakukan pendampingan terhadap program pemerintah dengan memonitor secara rutin Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu, red), sebagai upaya mendorong warga untuk rajin memantau perkembangan kesehatan balitanya,” ujar dia.

Diwaktu yang sama disampaikan Bidan Desa Sentul Sri Etmi, Amd.Keb, bahwa pihaknya selalu berkomitmen, dan akan terus mendukung program pemerintah, dalam memonitor kesehatan, untuk mengetahui kasus stunting yang ada di wilayah binaan dapat berjalan sesuai harapan, dengan melibatkan kader posyandu, demi akurasi data perkembangan Balita dapat terpantau.

“Dalam Kegiatan Posyandu hari ini. 25 Balita dan 10 ibu hamil yang dilayani, disamping itu melaksanakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan, dan dengan kegiatan ini, kami juga memberikan Vitamin A dan makanan tambahan gizi lengkap secara gratis,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *