Peran Serta TNI Lumajang Jaga dan Lindungi Kesehatan Anak Usia Dini

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Babinsa Mangunsari Koramil Tekung Lumajang Serda Romelan, mendampingi kegiatan imunisasi di Dusun Tanjungsari Desa Mangunsari Kecamatan Tekung Lumajang, Selasa (8/8/2023).

Kegiatan melibatkan bidan desa dan kader posyandu ( pos pelayanan terpadu ) desa setempat.

Serda Romelan berkata, keterlibatan personel TNI dalam kegiatan tersebut, merupakan salahsatu wujud sumbangsih, dalam rangka menjaga kesehatan bibit bangsa, yang terafiliasi dengan generasi penerus.

Dipastikan, sejak usia dini, sudah maksimal dalam tumbuh kembangnya dan mendapatkan asupan gizi yang sempurna.

“Kegiatan ini kita kenal dengan sebutan imunisasi. Kami mambantu pelaksanaan sehingga masyarakat bisa antusias mengikuti dengan rutin, dan dalam tahapan yang dilakukan mendapatkan pendamping dan pengawasan yang sebaik – baiknya,” kata Seda Romelan.

Dijelaskan, imunisasi merupakan program pemerintah dalam menjamin kesehatan anak usia dini dibawah lima tahun. Juga, sebagai sarana mencegah penularan penyakit semasa usianya.

“Kegiatan ini dilakukan terjadwal dan berkesinambungan. Rutin, maka dari itu, selain mendampingi secara rutin, kami imbau masyarakat untuk rutin dan terus mengikutinya tahapannya secara seksama,” imbuhnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *