Penyerahan 809 SK Pengangkatan PPPK Formasi Guru Oleh Pemkab Di Pendopo Kabupaten Bangkalan

Berita, Pendidikan2393 Views

Harianmerdekapost.com, Bangkalan-Jatim, Sebanyak 809 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru kelas SD dan Guru Mata Pelajaran (Mapel) SMP, telah menerima Surat Keputusan (SK) dari Plt. Bupati Bangkalan, Drs. Mohni, MM. dalam Penyerahan secara simbolis dilakukan Plt. Bupati Bapak Mohni di Pendopo R. Pratanu Kabupaten Bangkalan, Jl. Soekarno Hatta no. 35, Rabu (21/6/2023).

Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BPKPSDA) kembali menyerahkan Petikan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Tenaga Guru dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Formasi Tahun 2023.

Plt Kepala BPKPSDA Bangkalan Joko Supriyono, S.H, MM menjelaskan untuk pengadaan jabatan yang kosong, Pemerintah Kabupaten Bangkalan telah melaksanakan tahapan seleksi PPPK pada tahun 2022. Dari hasil tahapan seleksi, sebanyak 809 pelamar formasi PPPK Tenaga Guru tahun 2022 berhasil lolos sebagai ASN dan menerima SK pengangkatan sebagai ASN PPPK tahun 2023

“Untuk seleksi PPPK tenaga guru tahun 2022 Bangkalan berdasarkan hasil seleksi dibagi menjadi 3 kategori, kategori P1 (prioritas satu), P2 (prioritas dua), dan P3 (prioritas tiga) sebanyak 809 peserta yang memenuhi nilai passing grade dan dinyatakan lolos hingga sampai pada tahapan sekarang ini, penyerahan dan penerimaan petikan SK PPPK tahun 2023 formasi guru,” ujarnya.

Sementara Plt Bupati Bangkalan berharap baik pada PPPK formasi guru untuk dapat bekerja secara optimal, professional, memiliki etos kerja yang tinggi, serta berkomitmen dan berintegritas serta tanggung jawab sesuai profesi dalam menjalankan tugas serta membangun dan memajukan Kabupaten Bangkalan khususnya pada bidang pendidikan.

“Tingkatkanlah pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika selaku ASN yang harus melekat pada diri saudara-saudara. Karena suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan, jangan sampai ada kata malas karena bapak/ibu disini adalah orang-orang beruntung dan terpilih untuk menjadi ASN dalam mencerdaskan anak bangsa, sekali lagi selamat atas pencapaian yang di dapatkan pada hari ini. Tetap semangat dan sukses” kata Mohni.

Salah satu peserta penerima P3K, Ratna- Amelia S.Pd., yang merupakan putri dari Ketua Komunitas Aliansi Jurnalis Independent Bangkalan (AJIB), Ruslan julukan Kek Lesap. memberikan keterangannya pada awak media, ” saya sangat senang dan bersyukur dengan masuknya nama saya dalam daftar penerima P3K yang di selenggarakan pada hari ini, semoga untuk ke depannya saya bisa amanah mengemban tugas yang menjadi tanggung jawab saya nantinya. Tegas, Ratna.
(PD/Ruslan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *