Pengumuman Dan Pemberian Hadiah PPS Randupitu Award Sekaligus Pencairan Honorarium KPPS Oleh PPS Desa Randupitu

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pemerintah desa Randupitu kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan telah memposisikan perannya dalam mendukung sepenuhnya kepada PPS selaku penyelenggara pelaksanaan Pemilu di desa Randupitu dengan cara membuat giat event PPS Randupitu Award yakni lomba TPS terbaik se desa Randupitu yang pelaksanaannya dipercayakan kepada komunitas KIM dan Gempar” Dalam Rangka Mensukseskan pelaksanaan pemilu hari rabu tanggal (14-02-2024)yang ada di desa Randupitu.

 

Dan pada hari minggu tanggal (18-02- 2024) komunitas KIM dan Gempar melaksanakan giat pengumuman dan penerimaan hadiah kepada pemenang lomba TPS terbaik dan sekaligus pencairan honorarium kepada KPPS oleh PPS desa Randupitu.

Penilaian juara 1,2 dan 3 berdasarkan hasil penilaian juri adalah Juara 1 TPS 12 dengan rincian nilai Konsep TPS 100 persen, Tingkat kehadiran pemilih 88 persen, Video Sosialisasi 95 persen, Kekompakan KPPS 90 persen, rata -rata 93 persen, Juara 2 TPS 18 dengan rincian nilai: Konsep TPS 100 persen, Tingkat kehadiran pemilih 92 persen, Video Sosialisasi 85 persen, Kekompakan KPPS 90 persen , rata -rata 92 persen dan Juara 3 TPS 8 dengan rincian nilai: Konsep TPS 80 persen, Tingkat kehadiran pemilih 100 persen, Video Sosialisasi 90 persen, Kekompakan KPPS 90 persen, rata -rata 90 persen .

Pada sambutan singkat yang disampaikan oleh kepala desa Bapak Mochammad Fuad mengucapkan terima kasih kepada semua KPPS di 20 TPS se desa Randupitu dan memberikan apresiasi atas kinerja dan semangat selaku penyelenggara pemilu yang ada di desa Randupitu hingga dapat terselenggara dengan aman, lancar dan sukses dengan kondisi kondusif.
Dan Alhamdulillah dengan adanya giat event PPS Randupitu Award yakni lomba TPS terbaik oleh pemerintah desa yang pelaksanaannya kami percayakan kepada adik -adik komunitas KIM dan Gempar sebagai bentuk sikap dukungan penuh kepada PPS desa Randupitu sebagai penyelenggara Pemilu ,
Alhamdulillah betul -betul telah memberikan nilai maslahat manfaat atas suksesnya penyelenggaraan pemilu di desa Randupitu, hal ini bisa dibuktikan dengan adanya peningkatan partisipasi masyarakat dalam memberikan dukungan suara dan kehadiran di TPS yang sangat signifikan, Bukti : Pada pemilu tahun 2019 di desa Randupitu, Jumlah DPT 5126 , yang Hadir 3.577 dan yang tidak hadir 1549. Sedang untuk penyelenggaraan pemilu hari rabu tanggal (14-02-2024) Jumlah DPT 5.535 , yang hadir 5.085 dan yang tidak hadir hanya 450 pemilih.
Tuturnya!!.

See also  Sinergisitas Pemerintah Desa Dan BPD Dalam Rangka Relokasi Dan Mewujudkan Gedung Baru Kantor Baru Desa Ngerong

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian honorarium kepada KPPS oleh PPS desa Randupitu.
Dan ketika Tim media harian merdeka post menemui ketua PPS desa Randupitu Bapak Mas ud (18-02-2024) sesuai acara usai, untuk meminta komentar beliau menjelaskan bahwa kami selaku PPS membagikan honorarium KPPS karena sudah menyelesaikan dan menyerahkan SPJ yang menjadi tanggung jawabnya kepada PPS sesuai regulasi yang telah digariskan. Tuturnya!!

Dan dalam kesempatan ini kami baik selaku pribadi dan PPS desa Randupitu selaku penyelenggara pemilu mengucapkan terima kasih yang ta terhingga kepada kepala desa Randupitu Bapak Mochammad Fuad atas ide tepat guna yang sangat inovatif yakni PPS Randupitu Award yang mungkin hanya desa Randupitu menyelenggarakan hingga pelaksanaan penyelenggaraan pemilu di desa Randupitu dapat terlaksana dengan sukses dan ada peningkatan partisipasi warga desa yang sangat signifikan. Tambahnya!!.
(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *