PENGAJIAN RUTIN TP PKK Kabupaten Pasuruan di Wisata Transit Air Panas Wong Pulungan Desa Kepulungan

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pada hari kamis tanggal ( 30-05-2024) TP PKK kabupaten Pasuruan menyelenggarakan giat Pengajian Rutin dengan penceramah Ibu Nyai Hj Ni’amah dari Pasuruan dan dimeriahkan dengan seni tradisional Islami Al Banjari EL HASANAH dari desa Industri Randupitu Pasuruan asuhan Bapak kepala desa Mochammad Fuad dan menyajikan hasil produk UMKM kecamatan Gempol serta penyerahan bantuan 10 paket sembako kepada para lansia warga desa Kepulungan.

Giat tersebut dilaksanakan di area wisata transit Air Panas Wong Pulungan yang dimulai jam 09.00 wib -selesai, sedang para pihak yang hadir diantaranya PJ Ketua TP PKK kabupaten Pasuruan Ibu Luhur Ngudi Setiyaningrum Andrianto SST beserta jajaran, Ketua 1 bidang pembinaan karakter keluarga Ibu Temmy Yudha Triwidya S, Pengurus TP kecamatan se kabupaten Pasuruan, Pengurus Muslimat, Fatayat, Aisyiyah dan ormas Islam perempuan lainnya yang ada di wilayah kecamatan Gempol dan 10 orang lansia desa Kepulungan yang menerima bantuan sembako.

Pada sambutan singkat yang disampaikan oleh TP PKK kecamatan Gempol selaku tuan rumah, beliau menyampaikan bahwa pengajian rutin yang biasa dilaksanakan di kantor desa tapi untuk pelaksanaan hari ini kami tempatkan di area wisata transit Air Panas Wong Pulungan ini sekaligus mempromosikan destinasi wisata desa yang telah menjadi kebanggaan masyarakat kecamatan Gempol supaya lebih terkenal lagi kemudian menyampaikan terima kasih atas kehadiran para undangan dan memohon maaf bila ada sesuatu yang kurang berkenan. Tuturnya!!.

Dan untuk sambutan arahan singkat yang telah disampaikan oleh PJ Ketua TP PKK kabupaten Pasuruan Ibu Luhur Ngudi Setiyaningrum Andrianto SST, beliau menyampaikan bahwa Giat pengajian rutin merupakan agenda giat rutin dengan dasar dan tujuan disamping untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT sebagai pribadi muslimah dan ajang silaturahmi tapi poin pentingnya adalah sebagai ikatan bathin untuk sisi saling asah asoh dan asih antar TP PKK baik yang tingkat kecamatan maupun yang ditingkat desa. Tuturnya!

Yang kedua lanjutnya kami berpesan supaya para ibu-ibu tetap memperhatikan perkembangan perkembangan para balita yang ada di wilayahnya masing-masing demi menekan meningkatnya angka stunting dan yang terakhir mari kita dengarkan dengan seksama tausiyah yang akan disampaikan oleh Al-Mukarramah Ibu Nyai Hj Ni’amah dari Pasuruan. Tambahnya !!.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh sosok Mubalighot yang sangat terkenal di wilayah kabupaten Pasuruan. (Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *