Pemilu 2024 Berjalan Damai, Ketua MUI Palengaan Ajak Jaga Kesatuan dan Persatuan Jelang Ramadhan

Berita, Daerah, Politik174 Views

Harianmerdekapost.com, Pamekasan, Jatim – Tahapan pemungutan suara Pemilu 2024 telah selesai dilaksanakan, keberhasilan ini dinilai menunjukkan kedewasaan demokrasi serta kontribusi seluruh pemangku kepentingan dalam menjaga ketertiban dan kedamaian selama proses Pemilu.

Pesta demokrasi adalah ajang lima tahunan perlu didukung secara bersama-sama dengan menjaga kedamaian dan kerukunan antar umat. Demikian juga mendukung aparat keamanan, KPU, Bawaslu untuk tetap melaksanakan tugasnya sebaik-baiknya dalam menuntaskan proses demokrasi ini.

Dengan harapan semangat kebersamaan dan perdamaian terus terjaga di masa depan untuk kemajuan Indonesia. Disisi lain sebentar lagi kaum muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan, dimana kebersamaan dan ketenangan menjadi fokus utama.

Sebagaimana diharapkan oleh berbagai pihak, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Palengaan Pamekasan, KH. Abd Sattar, menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa Pemilu sudah selesai dengan damai. Dalam pernyataannya, KH. Abd Sattar mengajak kepada masyarakat untuk tetap tenang dan bersabar menunggu hasil resmi dari pihak penyelenggara pusat.

“Mari kita tunggu hasilnya dari KPU dengan tenang,” ujar ketua MUI Kecamatan Palengaan, KH. Abd Sattar.

Sementara itu, mendekati bulan suci Ramadhan, Ketua MUI Kecamatan Palengaan juga mengimbau masyarakat khususnya warga Pamekasan untuk tetap memperkuat dan mengedepankan persatuan dan kesatuan pasca pesta demokrasi.

“Mari kita sambut dengan suka cita dan kita jaga kesatuan dan persatuan agar kita dapat beribadah dengan khusuk,” ajaknya.

“Jaga keutuhan NKRI,  Pemilu tahun 2024 berjalan aman, damai, tenang dan lancar. Jangan terpancing dengan hoaks,” imbuhnya. (tim/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *